Home > Berita > Umum

Sempena Peringatan Isra Mikraj, Pengurus Masjid Al-Muttaqin Pangkalanbatang Bengkalis Taja 3 Lomba

Sempena Peringatan Isra Mikraj, Pengurus Masjid Al-Muttaqin Pangkalanbatang Bengkalis Taja 3 Lomba
Selasa, 01 Maret 2022 17:28 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sempena peringatan Isra Mikraj nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah, Masjid Al Muttaqin Desa Pangkalan Batang, Bengkalis Riau menaja Festival Anak Sholeh pada Kamis, 3 Maret 2022 mendatang.

Pendaftaran peserta festival yang gratis dan terbuka untuk anak-anak di desa ini telah dibuka sejak 28 Februari kemarin dan berakhir sehari sebelum pelaku lomba yaitu, Rabu (02/03/2022) dengan tempat pelaksanaan di Masjid Al Muttaqin.

Ada 3 materi lomba yang akan dilaksanakan, lomba azan Subuh diperuntukkan untuk putra usia 7 sampai 15 tahun dengan kriteria penilaian adab, kejernihan keserasian vokal, fashohah/ tajwid. Kemudian lomba Tahfizd yang pesertanya putra putri usia 7 sampai 15 tahun membaca surat Al Fatiha dan artinya serta salah satu surat yang diundi peserta Al Al Ikhlas/ Al Falaq/ An Nas.

Berikutnya lomba mewarnai yang dikhususkan putra putri usia 3 sampai 7 tahun yang berjuang maksimal selama 2 jam untuk mewarnai gambar yang telah disiapkan panitia menggunakan crayon maksimal 18 warna, spidol, pensil warna dan meja yang dibawa masing-masing peserta. Kategori penilaian lomba mewarnai ini terdiri dari keserasian warna, kerapian coretan warna, durasi/ waktu sedangkan orang tua hanya diijinkan membantu mengarahkan anaknya yang berlomba.

"Tujuan dari festival ini adalah salah satu untuk mensyiarkan Islam kepada seluruh kalangan mulai dari anak-anak sampai dewasa. Yang kedua untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak mencintai Al Qur'an dan memperdengarkan indahnya suara azan di kalangan muslim. Selanjutnya, untuk meningkatkan imajinasi anak tentang kaligrafi," kata Ketua Panitia, Ustadz Harmaini kepada potretnews.com, Selasa (01/03/2022).

Ustadz Harmaini berharap, Insya Allah acara ini mendapatkan berkah dari Allah SWT serta ucapan terima kasih disampaikan kepada pihak-pihak yang berpartisipasi memberikan bantuan baik moril maupun materil dalam pelaksanaan festival tersebut. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww