Home > Berita > Umum

Jemaah Masjid Arafah Kota Duri Gelar Tablig Akbar Peringatan Isra Mikraj

Jemaah Masjid Arafah Kota Duri Gelar Tablig Akbar Peringatan Isra Mikraj

Bupati Bengkalis, Kasmarni serta pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis saat menghadiri Tablig Akbar Peringatan Isra Mikraj di Masjib Arafah Duri, Ahad (27/2/2022) malam.

Senin, 28 Februari 2022 14:05 WIB
Junaidi Usman

DURI, POTRETNEWS.com — Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Riau, menghadiri acara tablig akbar sempena peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah, Ahad (27/2/2022) malam tadi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mesjid Besar Arafah Duri Kecamatan Mandau menghadirkan penceramah Ustad Dr H Das'ad Latif, penceramah asal Makassar, Sulawesi Selatan.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan, peristiwa Isra Mikraj menjadi sumber historis turunnya perintah salat, agar kita senantiasa tunduk dan berserah diri kepada Allah. Salat juga merupakan sumber kekuatan bagi kita saat menghadapi tantangan hidup di dunia.

Beliau juga memaparkan, beberapa program dan kegiatan penjabaran dari tiga misi utama dan delapan program unggulan daerah telah mulai berjalan dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

”Sejumlah program unggulan akan segera berjalan, seperti program satu miliar 1 desa, 1 kelurahan dan 1 kecamatan, kegiatan pembinaan umat 1 desa 1 penyuluh agama. Kemudian, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, melalui pengajian rutin 1 ustadz 1 desa, termasuk program bantuan beasiswa khusus Tahfizd Quran bagi yang ingin melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri,” ujar Kasmarni.

Di tempat terpisah, Ketua DPRD Khairul Umam berpesan kepada orang tua agar selalu mengingatkan kepada anak mereka jangan meninggalkan salat lima waktu. Dengan shalat akan mencegah perbuatan keji dan munkar serta membentuk jiwa untuk bersikap syukur dan sabar.

”Sangat penting bagi umat muslim untuk memperingati Isra Mikraj di masjid yang juga menjadi ajang silaturahmi sesama Muslim,” imbuhnya. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww