Home > Berita > Umum

Pelajar Kelas 2 MTsN Andalan Pekanbaru Juara 1 MTQ Internasional di Qatar

Pelajar Kelas 2 MTsN Andalan Pekanbaru Juara 1 MTQ Internasional di Qatar
Sabtu, 26 Februari 2022 16:08 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Siswi kelas 2 MTsN Andalan Pekanbaru, Aisyah Nur Ramadhani, berhasil meraih juara 1 dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran Internasional (MTQ) Tijan Annur Qatar 2022.

Aisyah yang masih berusia 13 tahun, merupakan anak pasangan Susandri dan Milasari. Ia berhasil mengharumkan nama Indonesia. Aisyah berhasil menyisihkan 51 peserta dari berbagai negara di ajang MTQ Internasional tersebut.

Pada lomba tersebut, Aisyah Nur Ramadhani sebelumnya dijadwalkan untuk hadir langsung di Qatar. Namun, karena kasus Covid-19 meningkat, maka lomba digelar dengan cara daring dan tayang di TV Qatar.

Ajang lomba internasional itu memang baru pertama diikuti Aisyah. Dia satu dari 10 perwakilan anak dari Indonesia yang ikut dalam (MTQ) Tijan Annur Qatar.

Final MTQ Internasional Tijan Annour Qatar digelar pada Kamis, (24/2/2022), jam 13.00-15.00 WIB Kemarin. Tepat pukul 19.25 WIB, Dewan Juri MTQ Qatar menetapkan Aisyah Nur Ramadhani sebagai juara 1 dalam ajang tersebut.

Aisyah bersaing dengan Ahmad Azfar Azra dari Malaysia, Wafa Maulida Ulfa dari Jawa Barat Indonesia. Lalu, Zulfa Ayatul Husna dari Lampung Indonesia, dan Muhammad Abu Bakar dari Pakistan.

"Alhamdulillah, tahniah dan selamat buat Ananda Aisyah Nur Ramadhani. Dia merupakan putri Riau yang memiliki segudang prestasi di tingkat lokal, regional dan Nasional, bahkan kini telah meraih prestasi di tingkat Internasional," kata Gubernur Riau Syamsuar (26/2/2022), melansir tvonenews.com.

Disampaikan, Aisyah sudah dua kali mengikuti MTQ Nasional, dia ikut pada cabang Musabaqoh Syahril Qur'an (MSQ), mulai dari MTQ Padang 2020 dan Maluku Utara 2021.

Menurut Syamsuar, prestasi ini suatu kebanggaan bagi Riau. Ia berharap, semoga ananda Aisyah bisa terus berprestasi di bidang keagamaan dan menjadi penyemangat bagi masyarakat Riau dalam mencintai Alquran.

"Sebagaimana ikhtiar kami untuk memajukan SDM di bidang pendidikan keagamaan, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan SDM yang unggul di provinsi ini," tandas Gubernur Riau Syamsuar. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww