Home > Berita > Umum

Sudah Disiapkan Liang Lahad, Kakek 80 Tahun Ternyata ”Hidup Lagi”

Sudah Disiapkan Liang Lahad, Kakek 80 Tahun Ternyata ”Hidup Lagi”
Minggu, 20 Februari 2022 09:21 WIB

BINTAN, POTRETNEWS.com — Mbah Trisno Diarjo warga Ngambah, Kalurahan Mulyodadi, Kapanewon Bambanglipuro dikabarkan meninggal dan ”hidup lagi”. Kabar ini sempat membuat heboh warga setempat.

Kabar meninggalnya Mbah Tris yang usianya hampir 80 tahun ini tengah dirawat di rumah sakit kibat terpapar Covid-19 itu disampaikan oleh anaknya sendiri.

"Anak Mbah Trisno memberi tahu tetangganya bahwa orang tuanya meninggal dunia dini hari pukul 01.00 WIB," ujar Dukuh Ngambah, Satri Bujono kepada wartawan, Sabtu (19/2/2022), melansir iNews.id.

Mendapat informasi ini, tetangga itu kemudian memberitahukan ke ketua RT yang kemudian meneruskan informasi itu kepada dirinya. "Pak RT mengatakan kalau mbah Trisno akan dikuburkan dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Secara bergotong royong warga kemudian mengali liang lahad. Namun belakangan warga sudah membuat liang lahat mendapatkan kabar lagi dari anak Mbah Trisno jika orang tuanya tidak jadi meninggal namun terpapar Covid-19.

"Tanpa rasa bersalah anaknya Mbah Trisno memberitahu warga dengan girang bahwa ayahnya tidak jadi meninggal. Tapi Mbah Trisno dinyatakan positif Covid-19," ujarnya.

Mendapat kabar ini warga kemudian meninggalkan liang lahad itu begitu saja. Liang lahat itu belum selesai digali, baru separuhnya saja. Lurah Mulyodadi, Ari Sapto Nugroho membenarkan informasi tentang warga yang dikabarkan meninggal namun ternyata hanya positif Covid-19.

Ari mengatakan Satgas Covid-19 dari desa sebelumnya juga sudah bersiap untuk melakukan pemakaman dengan protokol kesehatan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww