Home > Berita > Umum

Bupati dan Wakil Ketua DPRD Nyaris Bakuhantam Usai Sidang

Bupati dan Wakil Ketua DPRD Nyaris Bakuhantam Usai Sidang
Sabtu, 19 Februari 2022 11:03 WIB

POTRETNEWS.com — Wakil Ketua DPRD Sikka, Gorgonius Nago Bapa nyaris adu jotos dengan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo. Kejadian nyaris adu jotos antara Bupati Sikka dan Wakil Ketua DPRD Sikka itu terekam video dan beredar di tengah masyarakat.

Insiden itu terjadi usai sidang penetapan alat kelengkapan dewan di gedung DPRD Sikka pada Kamis (17/2/2022) siang.

Beruntung, aksi yang dipicu kesalahpahaman itu dihalangi oleh beberapa anggota DPRD sehingga adu jotos tidak terjadi.Gorgonius Nago Bapa mengaku dirinya bereaksi seperti itu karena menganggap bupati telah melecehkan lembaga legislatif.

Yaitu dengan mengintervensi ketua DPRD Sikka saat sidang penetapan alat kelengkapan dewan berlangsung. Ia mengatakan, kejadian itu adalah reaksi spontan akibat pernyataan Bupati Sikka yang mengajak anggota DPRD Sikka untuk berkelahi.

“Itu reaksi spontan, saya merasa dilecehkan karena bupati mengajak berhantam DPRD dengan mengepalkan tangan. Forum hari ini adalah internal DPRD untuk penetapan AKD sehingga bupati kalau bereaksi itu berlebihan,” kata Gorgonius, Jumat (18/2/2022), melansir Tribunnews.com.

Sementara itu, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak berniat melecehkan lembaga DPRD atau bahkan mengintervensi proses penetapan alat kelengkapan di lembaga itu.

"Saya hanya ingin menegur salah satu anggota DPRD agar menjaga etika dan wibawa pejabat publik di depan masyarakat, terutama saat melakukan sidang," kata Roberto, Kamis sore. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww