Home > Berita > Umum

RRI Harus Menjadi Rujukan Informasi

RRI Harus Menjadi Rujukan Informasi
Rabu, 16 Februari 2022 18:10 WIB
Widya paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Pekanbaru merupakan lembaga penyiaran yang memiliki jangkauan siaran yang cukup luas di Riau. Oleh sebab itu, RRI Pekanbaru harus memainkan peranannya sebagai lembaga penyiaran rujukan informasi yang dapat dipercaya di tengah derasnya informasi di era digital saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Direktur SDM LPP RRI Dedi Suparman, S.Sos, MM, CHA saat memberi kata sambutan dalam acara serah terima jabatan Kepala LPP RRI Pekanbaru dari Ngatno, SSos, MM kepada Drs. Ahmad Bahri, Rabu (16/2) di studio Lancang Kuning LPP RRI Pekanbaru Jalan Jend. Sudirman Pekanbaru. Menurut Dedi Suparman, kemajuan teknologi informasi saat ini tidak bisa dihindari. Oleh sebab itu, RRI harus mengikuti perkembangan teknologi informasi agar tidak tertinggal di tengah maraknya new media (media massa baru). Apalagi informasi dari berbagai kalangan cepat berkembang di media social. “Dalam hal ini, RRI harus menjadi rujukan informasi di tengah maraknya informasi yang berkembang di media sosial. Hal ini tidak lain agar masyarakat, khususnya pendengar setia RRI memperoleh informasi yang terverifikasi dan diakui kebenarannya,” ujar Dedi Suparman.

Menanggapi hal itu, Koordinator Kelembagaan KPID Riau Bambang Suwarno mengatakan, di era digital saat ini, sudah selayaknya RRI menjadi lembaga pemyiaran rujukan informasi bagi masyarakat. Dengan jangkauan siaran yang luas tanpa tersekat ruang dan waktu, program siaran RRI Pekanbaru dapat dinikmati masyarakat Riau. RRI Pekanbaru harus mengambil peran sebagai verifikator informasi yang marak beredar di media sosial. Dengan menjadi verifikator informasi, maka masyarakat dapat disuguhkan sebuah informasi yang benar-benar diakui keakuratannya, faktual dan dipercaya.

“KPID Riau mendukung RRI menjadi lembaga penyiaran rujukan informasi untuk menangkal berita-berita Hoax yang dikhawatirkan dapat menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Jadi informasi yang diterima oleh masyarakat, khususnya pendengar setianya, betul-betul tersaring kebenarannya. Selain itu, tentu saja RRI harus tetap mengedepankan program yang menghibur, mendidik dan mencerdaskan masyarakat. Terus bertransformasi dan berinovasi sesuai perkembangan kemajuan teknologi informasi di era digital ini,” ungkap Bambang Suwarno.

Acara serah terima jabatan Kepala LPP RRI Pekanbaru ini dihadiri Gubernur Riau yang diwakili Asisten 1 Setdaprov Riau Drs. Masrul Kasmy, juga dihadiri Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Riau Bambang Suwarno, Koordinator Pengawasan Isi Siaran KPID Riau Ahmad Rayhan Qodri, Direktur SDM LPP RRI Dedi Suparman SSos, MM, CHA, Kepala LPP RRI Pekanbaru yang lama Ngatno, S,Sos, Kepala LPP RRI Pekanbaru yang baru Drs. Ahmad Bahri, Ass Intel Kejati Riau Budi Raharjo, Perwakilan Forkopimda Riau, Perwakilan Forkopimda Pekanbaru dan keluarga besar RRI Pekanbaru. (rls ) ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww