Masuk Sumur Warga, Damkar Pekanbaru Evakuasi Ular Sanca

Masuk Sumur Warga, Damkar Pekanbaru Evakuasi Ular Sanca

Tim Rescue Damkar Pekanbaru berhasil mengevakuasi ular sanca.F/ANTARA/HO-Damkar Pekanbaru

Rabu, 16 Februari 2022 17:17 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seekor ular sanca (pythonidae) sepanjang sekitar satu setengah meter akhirnya berhasil dievakuasi Tim Rescue Damkar Kota Pekanbaru, Selasa (15/2/2022). Ular itu dievakuasi dari dalam sumur warga di Jalan Paus Pekanbaru.

Sempitnya lokasi dan dalamnya sumur sempat menjadi kendala bagi petugas untuk mengevakuasi ular tersebut. Hal ini disampaikan Wakil Komandan Peleton Rescue Damkar Kota Pekanbaru, Rahmad.

Ia menjelaskan timnya mendapatkan laporan dari seorang warga bernama Arya yang merupakan pemilik rumah yang kaget mendapati ular sanca berada di dalam sumurnya.

Selanjutnya, Tim Rescue menuju lokasi di Jalan Paus, Gang Pantau, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Dengan menggunakan peralatan lengkap seperti tangga, helm, senter dan tongkat penjepit, salah seorang tim turun ke dalam sumur sedalam enam meter yang berada di bagian belakang rumah.

"Butuh waktu hampir setengah jam untuk kami mengevakuasi ular tersebut," ujar Rahmad, melansir ANTARA Riau.

Rahmad melanjutkan, ular tersebut masuk dari sela pintu belakang rumah yang berbatasan dengan semak belukar. Diduga ular terjatuh saat akan memangsa tikus.

Ular sepanjang satu setengah meter ini akhirnya berhasil dievakuasi dan kemudian dibawa petugas ke Mako Damkar sebelum dilepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Pekanbaru
wwwwww