Home > Berita > Sport

5 Tim Paling Favorit di Piala Dunia 2022

5 Tim Paling Favorit di Piala Dunia 2022
Selasa, 15 Februari 2022 13:25 WIB

Dalam hitungan bulan, ajang turnamen sepak bola paling bergengsi di dunia, Piala Dunia, segera hadir. Piala Dunia 2022 pasti akan spesial, karena ini adalah Piala Dunia pertama yang diselenggarakan di masa pandemi Covid 19. Namun tentunya hal ini tidak mengurangi antusiasme para pecinta bola untuk menyemarakkan Piala Dunia 2022. Saat ini sudah ada 15 tim nasional dunia yang lolos ke Piala Dunia Qatar. Meskipun saat ini tim yang lolos masih didominasi negara-negara Eropa, namun tidak menutup kemungkinan tim dari zona lain yang lolos akan bertambah. Babak kualifikasi masih berjalan, dan masih ada 17 slot lagi yang belum terisi di Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan November mendatang.

Para pecinta sepak bola pasti sudah tidak sabar menanti datangnya ajang sepak bola bergengsi ini. Bagi yang tim favoritnya lolos kualifikasi ke Piala Dunia, pasti sudah menanti-nanti tim favoritnya berlaga. Dari 15 negara yang telah lolos Piala Dunia 2022, tim mana saja yang paling difavoritkan oleh para penggemar bola di seluruh dunia? Inilah 5 tim favorit di Piala Dunia Qatar.

1. Prancis

Tim nomor satu yang paling difavoritkan di Piala Dunia 2022 adalah Prancis. Siapa yang tak mengidolakan salah satu tim terkuat ini? Apalagi Prancis adalah juara pada Piala Dunia sebelumnya, yaitu pada tahun 2018, dan juga juara UEFA tahun 2020 - 2021. Ditambah dengan formasi tim yang apik, Prancis akan menjadi negara yang sulit untuk ditaklukkan di FIFA 2022 nanti. Duo andalan timnas Prancis, Karim Benzema dan Kylian Mbappe juga telah membuktikan penampilan yang gemilang untuk Real Madrid dan PSG. Selain itu, banyak nama yang tak asing lagi, ditambah lagi dengan pemain cadangan yang kemampuannya tak diragukan ragi, Prancis telah menjadi negara yang paling difavoritkan di Piala Dunia 2022.

2. Brasil

Meskipun pada Piala Dunia 2018 yang lalu Brasil tersingkir di babak perempat final, namun tim Brasil kali ini telah membuktikan kekuatannya dengan penampilan yang gemilang di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.
Dengan Neymar Jr. sebagai bintang andalan, tim Brasil berhasil memenangkan 11 dari 13 pertandingan kualifikasi. Dengan formasi tim yang lebih kuat kali ini, tak heran jika Brasil saat ini menjadi salah satu negara yang difavoritkan untuk memenangkan Piala Dunia 2022.

3. Inggris

Setelah penampilannya yang spektakuler di ajang Euro 2020 - 2021, tim Inggris banyak menarik perhatian para penggemar bola. Inggris memiliki banyak pemain berbakat seperti Harry Kane, Mason Mount, Phil Foden, Raheem Sterling, dan masih banyak lagi. Pada putaran Piala Dunia 2018 yang lalu, tim Inggris lolos ke semi final. Akankah tahun ini Inggris menjadi juara Piala Dunia?

4. Argentina

Tim nasional Argentina memiliki Lionel Messi sebagai andalan. Tak heran jika banyak yang menginginkan Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2022 nanti. Kekuatan tim Argentina saat ini sangat gemilang. Argentina menjuarai Copa America tahun lalu. Pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022, tim Argentina tidak pernah mengalami kekalahan. Tim ini menang 8 kali dan 5 kali pada kualifikasi.

5. Spanyol

Spanyol juga menjadi salah satu negara yang difavoritkan untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Tim Spanyol dipenuhi bintang sepak bola dunia seperti Luis Enrique, Ferran Torres, Pablo Sarabia, Dani Olmo, dan masih banyak lagi. Pada Euro 2020-2021 yang lalu, Spanyol lolos hingga semi final. ***

Kategori : Sport
wwwwww