Tak Ingin Anak-Anak Riau Dirusak Narkoba, Kapolda Irjen Iqbal Terbang ke Negeri Junjungan

Tak Ingin Anak-Anak Riau Dirusak Narkoba, Kapolda Irjen Iqbal Terbang ke Negeri Junjungan

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat menyampaikan pengarahan saat Press Release Pengungkapan Kasus Peredaran Gelap 30 Kg Jaringan Internasional, Jum'at (11/02/2022) pagi kemarin.

Senin, 14 Februari 2022 16:14 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Jum'at, 11 Februari 2022 pagi kemarin, banjir masih terlihat menggenangi beberapa titik di Jalan Pertanian Bengkalis, termasuk halaman Kantor Dinas Kesehatan yang kedalamannya sekitar 10 centimeter.

Beberapa anak-anak usia Sekolah Dasar lelaki dan perempuan merendamkan tubuh mereka dengan gembira saling bercanda. Ada pula berlari-lari kecil di genangan air tadi mendekati jurnalis media ini yang tengah mencari angle foto dari dalam mobil Toyota Vios berwarna hitam keluaran tahun 2004.

Setelah beberapa foto berhasil diambil, mobil pun mundur lalu melanjutkan perjalanan ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) di Jalan Pertanian, jalan yang sama dengan Dinas Kesehatan tadi.

Meskipun air di jalan ini tidak terlalu dalam, namun laju kendaraan perlu dijaga agar percikan air tidak membuat kecewa pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor.

Vios diparkir di antara barisan mobil tepat di titian Kejaksaan Negeri. Sementara di halaman Mapolres Bengkalis, sayup-sayup terdengar suara Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

"Kita harus bersama-sama karena semua stakeholder bahkan elemen masyarakat, alim ulama, adik-adik pemuda punya tanggung jawab ikut memerangi narkoba ini," kata Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal saat Press Release, Jum'at (11/02/2022) pagi kemarin.

"Saya hari ini ingin menunjukkan keseriusan, sengaja terbang ke sini hanya ingin menunjukkan keseriusan terhadap pemberantasan narkoba. Dari semua hasil penyelidikan, mapping dari Mabes Polri, Polda, Polres, Bengkalis adalah pintu masuknya narkoba. Oleh karena itu saya hadir, tidak main-main, seorang Kapolda hari ini menunjukkan keseriusan," ungkap Kapolda tegas.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi seluruh Forkompinda Kabupaten Bengkalis, Bupati, Kapolres, Dandim, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan semua stakeholder.

"Kita tidak ingin anak-anak kita, bahkan cucu kita nanti akan dirusak oleh narkoba. Sebaliknya, jika kita mampu memberantas ini, kita meninggalkan generasi yang sangat luar biasa. Terima kasih kepada tim lapangan, Kasat Reserse Narkoba dan timnya, saya yakin dengan kerja sama dengan teman-teman Bea Cukai dan lain-lain, terima kasih atas kerja samanya," ucap Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal berharap, penangkapan jangan sebatas kurir, pembawa atau pengguna saja, kejar sampai dengan bandarnya maupun pengedarnya. Tindak tegas setegas-tegasnya kepada bandar dan pengedarnya. Saya tidak akan segan-segan melaporkan kepada Bapak Kapolri apabila kita mengungkapkan dalam skala besar dan strategis terhadap pengedar dan bandarnya. Saya akan memberikan reward yang pantas bagi yang berhasil dalam membrantas penyelupan narkoba," ungkap Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Selesai menyampaikan pengarahan dalam Press Release Pengungkapan Kasus Peredaran Gelap 30 Kg Narkotika Jenis Shabu Jaringan Internasional di Mapolres Bengkalis oleh Satuan Resnarkoba Polres Bengkalis, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal langsung menuju helipad lapangan pasir belakang Taman Air Panas, Andam Dewi untuk terbang kembali ke Pekanbaru.

Keberhasilan pengungkapan ini merupakan kolaborasi antara Polres Bengkalis dengan Polair, Bea Cukai serta Polda Riau dengan menangkap 2 orang tersangka, Bur alias Ahan dan Tiris alias Acai yang merupakan bukan penduduk Kabupaten Bengkalis.

Pjs Kasat Resnarkoba Iptu Toni Armando yang juga mendapatkan ucapan selamat dari beberapa kenalan karena identitas bandar besar di Malaysia telah dikantongi.

Simpul peredaran narkotika ini tetap perlu kolaborasi semua pihak agar keceriaan anak-anak yang mandi di halaman Dinas Kesehatan tadi tetap sehat sehingga kelak estafet jalan panjang Negeri Junjungan senantiasa penuh dengan prestasi yang tetap menjadi tujuan refreshing menghilangkan pusing dalam artian positif.

Selain itu, kesadaran para warga yang terlibat dalam lingkaran narkotika semakin meningkat, menyusul teman-teman seprofesi yang telah menua untuk mempersiapkan diri dalam Nasoha yang hakiki. Wallahu'Alam Bissawab. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Bengkalis
wwwwww