Home > Berita > Umum

Pemdes Panglimaraja Indragiri Hilir Komitmen Turunkan Angka Penderita Stunting

Pemdes Panglimaraja Indragiri Hilir Komitmen Turunkan Angka Penderita Stunting
Minggu, 13 Februari 2022 15:05 WIB
Muhammad Yusuf

PANGLIMA RAJA, POTRETNEWS.com — Masih ada sekitar 6,4 persen anak penderita stunting di Desa panglima Raja Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir, ( Inhil), Provinsi Riau. Meski sudah turun dari tahun sebelumnya, angka tersebut terbilang masih tinggi.

Kepala Desa Panglima Raja Haliar saat diminta tanggapannya oleh media, ahir pekan kemaren mengatakan, ada beberapa upaya yang akan dilakukan oleh pemerintah desa, diantaranya pemberian makanan tambahan balita gizi buruk dan dan ibu hamil.

Selain itu langkah lainnya yang akan dilakukan adalah pemberian susu pada balita gizi buruk (stunting) dan pemberian vitamin.

"Kita juga makin menggiatkan penyuluhan tentang pemberian asi eklusif pada bayi, gemar makan ikan, pemberian pada gizi ibu hamil, serta pemberian kebutuhan gizi balita," kata Kades yang baru dilantik Ahir Desember 2021 kemaren.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan melaksanakan kelas ibu hamil dan kelas ibu balita. "Kita optimis, kalau program tersebut berjalan, angka stunting makin bisa dikurangi," imbuhnya. (suf) ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww