Home > Berita > Umum

Ketua DPRD Riau Yulisman Resmi Sandang Gelar MM dari Pascasarjana Unilak

Ketua DPRD Riau Yulisman Resmi Sandang Gelar MM dari Pascasarjana Unilak
Minggu, 13 Februari 2022 18:37 WIB
Widya paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ternyata, selain Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti yang meraih gelar Magister Manajemen, Yulisman yang menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau juga resmi menyandang gelar Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Lancang Kuning. Minggu, 13/02/2022.

Yulisman yang merupakan politikus partai Golkar berhasil meraih gelar Magister Manajemen setelah mengikuti sidang tesis yang dilakukan di gedung Pascasarjana Universitas lancang Kuning.

Didepan empat penguji yakni Dr Adi Rahmat, sebagai Pembimbing I(ketua sidang), Dr Fahmi Oemar pembimbing II (Sekretaris sidang), Dr Adofl Bastian penguji III dan Dr Junaidi penguji IV yang juga Rektor Unilak mampu mempertahankan tesisnya.

Ujian tesis Yulisman berlangsung setelah ujian Syafaruddin Poti, sebelum ia mengikuti ujian, dua pimpinan dewan ini sempat bertemu, saat bertemu Yulisman sempat memberikan selamat kepada Syafaruddin Poti yang lebih dulu meraih gelar MM, merekapun sempat berfoto bersama dengan Rektor Unilak dan Direktur Pascasarjana Prof. Syafrani.

Sekitar pukul 15.30, Yulisman yang menggunakan jas dan peci hitam, dasi merah masuk ke ruang sidang, sidang tesis berlangsung lebih dari satu jam. Selama sidang, Yulisman mampu menjawab dengan lugas pertanyaan dari dosen pembimbing dan penguji hingga diakhir sidang Dr Adi Rahmat sebagai ketua sidang mengumumkan mendapatkan nilai A.

Tesis Yulisman meneliti tentang pengaruh terhadap kinerja DPRD Provinsi Riau dalam pengawasan keuangan daerah dengan political Background sebagai interverning. Disaat sidang Yulisman juga diberikan kesempatan untuk memberikan masukan dan saran bagi Pascasarjana Unilak.

Ditemui usai sidang Yulisman mengucapkan syukur alhamdulillah dapat menyelesaikan pendidikan.

"Alhamdulillah, bahwa kerja keras selama ini, hari ini masa studi S2 akhirnya berhasil meraih gelar Magister. Walaupun masa pandemi covid kita lewati, kita ikuti, hari ijibsaya dapat menyelesaikan dengan selesainya ujian tesis. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, para dosen, yang telah memberikan pengajaran selama saya menjadi mahasiswa, terima kekasih kepada pak Fahmi dan pak Adi (pembimbing) membantu menyelesaikan studi, dan penguji memberikan masukan, sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. "

Yulisman pun turut menceritakan pengalaman kuliah di Unilak. Dikatakannya bahwa konsisten pihak Unilak melaksanakan perkuliahan luar biasa, walau pandemi kuliah tetap berlangsung dengan sistem virtual dan tetap ontime, sesuai jadwal kuliah dilaksanakan.

" Kami apresiasi jajaran Unilak, Insyaallah kalau ada program Doktor, saya akan S3, kalau di Unilak ada saya akan daftar pertama. Saya sudah merasa nyaman disini saat S2, kami sudah membuktikan proses belajar disini, nyaman disini, untuk apa kita cari yang lain, bagus kita disini lanjutkan," Ujar Yulisman.

Sementara itu Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Syafrani saat ditemui mengatakan Pascasarjana memiliki dua Prodi yaitu Prodi Magister Manajemen dan Magister Ilmu Hukum. Diantara mahasiswa yang ujian tesis hari ini untuk persiapan wisuda April 2022, ada 9 anggota dewan yang menjadi mahasiswa, diantaranya Ketua DPRD Riau dan Wakil ketua DPRD kuliah di Prodi Magister Manajemen.

Kita mengucapkan terimakasih kepada mereka yang telah memberikan kepercayaan kepada Unilak sebagai tempat studi, Khususnya Pascasarjana Unilak. Kita mengambil kebijakan karena mereka sibuk dalam aktifitas negara maka kita tetapkan mereka untuk ujian secara di hari yang sama. Ujar Prof Syafrani.

" Alhamdulillah pada hari ini kami bisa melaksanakan ujian dengan baik, dengan tatap muka. Mudah mudahan dengan keikutsertaan beliau ( Ketua DPRD dan Wakil ) dapat menjadi pemicu yang baik bagi masyarakat lainnya untuk kuliah di Lancang Kuning, " ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww