Wagubri Apresiasi Kapolda Riau, Belum Masuk Rumah Dinas Sudah Ungkap Peredaran Narkoba

Wagubri Apresiasi Kapolda Riau, Belum Masuk Rumah Dinas Sudah Ungkap Peredaran Narkoba

Edy Natar Nasution

Kamis, 10 Februari 2022 15:21 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Gerak cepat Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam mengungkap puluhan kilogram peredaran narkoba di Riau diapresiasi Wakil Gubernur Riau (Wagubri). Dikatakan Wagubri, keberhasilan Kapolda tersebut cukup luar biasa.

"Belum masuk ke rumah dinas saja beliau sudah berhasil mengungkap puluhan kilo
peredaran narkoba. Ini sangat membanggakan bagi kita dan masyarakat Riau," kata Edy Nasution, saat menghadiri pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu, Kamis (10/2/2022) di Mapolda Riau.

Selama ini, sambung Edy Nasution, peredaran Narkoba di Riau sudah sampai ke pelosok desa. Tentunya, hal ini sangat mengancam masa depan masyarakat dan generasi penerus di Riau.

Untuk itu, ia sebagai Wakil Gubernur Riau dan juga mewakili masyarakat Riau sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas keberhasilan Kapolda Riau bersama jajaran dalam pengungkapan kasus narkoba yang telah dimusnahkan ini.

"Kita juga bisa bayangkan, jika puluhan kilo narkoba jenis sabu ini tidak terungkap berapa banyak masyarakat kita yang akan menjadi korban. Maka dari itu, sekali lagi saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi prestasi Kapolda bersama jajaran dalam pengungkapan ini," ujarnya, melansir Media Center Riau.

Lebih jauh Mantan Danrem 031 Wira Bima ini juga mengajak masyarakat, khususnya
awak media untuk terus mendukung pemberantasan peredaran narkoba di Riau, yaitu
sesuai dengan bidang masing-masing, dan informasikan hal-hal yang bisa mengantisipasi terjadinya peredaran.

Sehingga, kedepan tidak ada lagi ruang untuk pelaku-pelaku mengedarkan narkoba pada masyarakat dan para generasi masa depan Riau.

"Disamping kita bangga dengan kerja keras penegak hukum, kita juga bisa memberikan dukungan penuh sesuai dengan kompetensi dan informasi yang kita ketahui. Agar daerah kita bisa betul-betul aman dari peredaran narkoba," tuturnya.

"Saya akan terus mendukung penuh program Kapolda Riau kedepan dalam pengungkapan narkoba ini. Tambah lagi besok, Kapolda juga akan ke Bengkalis yang informasinya ada pengungkapan lagi sebanyak 30 kilo sabu. Semoga sukses terus demi masyarakat dan daerah Riau kedepan," sambung Edy Nasution.

Sementara, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyampaikan, pengungkapan
peredaran ini tidak lepas dari kerja keras semua tim di lapangan, yang saat ini peredarannya berhasil digagalkan lebih kurang sebanyak 82,94 kilogram.

"Jumlah ini juga cukup besar, kedepan akan terus ditingkatkan lebih baik lagi," kata Kapolda.

Hingga saat ini kata jenderal bintang dua ini, tim terus bergerak untuk mengatasi dan mencegah peredaran narkoba dari seluruh penjuru. Baik di berbagai pintu masuk ke Riau maupun dari berbagai arah yang menjadi peredaran.

"Untuk narkoba ini kita tidak hanya pengungkapan kasus sampai ke akar-akarnya. Tapi, juga di tingkat administrasi dan penyelidikan, dan penyidikan. Karena ini sangat penting untuk memutus mata rantai peredaran narkoba," tuturnya.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww