Home > Berita > Umum

Sempena HPN 2022, PWI Bintan Serahkan Bantuan Sarana Sanitasi untuk Warga Kurang Mampu

Sempena HPN 2022, PWI Bintan Serahkan Bantuan Sarana Sanitasi untuk Warga Kurang Mampu
Rabu, 09 Februari 2022 11:17 WIB
Widya paramitha

BINTAN, POTRETNEWS.com — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan secara simbolis pemanfaatan sarana sanitasi (septik tank) untuk keluarga Pak Ponijan di RT02/RW01 Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, Bintan, Selasa (9/2/2022) pagi. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022.

Sekretaris PWI Bintan Yusfreyendi menyerahkan secara simbolis pemanfaatan program PWI Bintan kepada Ibu Eni, istri Pak Ponijan disaksikan Kasi Trantib Kecamatan Toapaya Freddy Pandjaitan, Seklur Toapaya Asri Sutrisno, RT 2 Hendra.

Yusfreyendi menyampaikan, PWI Bintan merayakan HPN tahun ini dengan menggelar kegiatan aksi kemanusiaan, dengan tema Menebar Bahagia Berbagi Sesama. Bantuan program sarana sanitasi untuk warga di Toapaya merupakan hal penting mengingat faktor kesehatan lingkungan.

"Karena memang kesehatan lingkungan merupakan hal penting untuk kesehatan warga, program ini kami salurkan sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap kesehatan lingkungan," ungkap pewarta yang akrab disapa Yendi ini.

Yendi berharap, dengan bantuan ini keluarga Pak Ponijan bisa memanfaatkannya dengan baik dan bisa menjaga kesehatan lingkungan untuk keluarganya.

"Semoga bisa bermanfaat untuk keluarga Pak Ponijan," katanya.

Tak lupa, apresiasi juga diberikan kepada Kecamatan Toapaya, Kelurahan Toapaya Asri serta RT setempat yang sudah membantu menyukseskan program PWI Bintan ini.

"Siang nanti, kami juga menyerahkan secara simbolis kegiatan bedah rumah kepada Pak Karno alias Pak Kumis, di Tanjunguban Selatan, perbatasan dengan Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong. Insya Allah, dihadiri Pak Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, pimpinan DPRD, Kapolres dan Pak Kajari Bintan," tambahnya.

Eni warga yang menerima manfaat program itu mengucapkan terima kasih kepada PWI Bintan yang sudah peduli membantu keluarganya.

"Terima kasih banyak atas bantuannya," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kasi Trantib Kecamatan Toapaya Freddy Pandjaitan menyampaikan terima kasih atas kepedulian insan pers terhadap warga khususnya di Kecamatan Toapaya.

"Selamat Hari Pers Nasional, semoga insan pers semakin maju dan berkembang lagi dengan terobosan-terobosan program yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ucapnya. ***

Kategori : Umum
wwwwww