Aksi Maling Makin Parah, 30 Lembar Atap Seng Digasak dari Sekolah

Aksi Maling Makin Parah, 30 Lembar Atap Seng Digasak dari Sekolah

Kondisi ruang kelas sekolah yang atapnya digondol maling./F-ANTARA

Selasa, 08 Februari 2022 15:03 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com - Aksi pencurian kini sudah semakin gawat. Para penjahat tak lagi mengenal tempat. Sampai-sampai, atap seng dari ruang kelas sekolah pun "disikat".

Peristiwa ini terjadi di SDN 05 Kelurahan Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Sekitar 30 lembar atap seng salah satu kelas di sekolah tersebut raib digondol maling pada Sabtu (5/2/2022).

Berdasarkan pantauan, terlihat lebih dari setengah atap kelas seluas 7x5 meter tersebut hilang, sehingga kini ruangan tersebut hanya beratapkan langit.

Menurut Kepala SDN 05 Desa Baru, Ernita, dirinya mengaku baru mengetahui kejadian itu setelah salah seorang guru melaporkan padanya.

"Setelah itu saya langsung membuat laporan ke Polsek Siak Hulu," ucap Ernita, saat ditemui Selasa (8/2/2022), melansir ANTARA.

Akibat kehilangan atap tersebut, kegiatan belajar mengajar di kelas 1C harus
dipindahkan untuk sementara ke ruang kelas lain.

"Memang kemarin, saat anak-anak melihat keadaan kelas dan terpaksa pindah ke
ruangan lain mereka sempat menangis," ujarnya.

Ernita mengungkapkan, kejadian kehilangan bukan sekali ini saja terjadi di sekolahnya. Sebelumnya, sempat hilang pula seng-seng bekas dan juga mesin pompa air.

"Penjaga sekolah memang ada. Namun ia tak tinggal di kawasan sekolah karena rumahnya agak jauh dari sini," sebut Ernita.

Ernita sendiri mengaku tidak mau menduga-duga dalang di balik hilangnya puluhan atap kelas tersebut. Namun ia memperkirakan pencuri melancarkan aksinya pada malam hari.

"Melihat dari tingkat kesulitan melepas seng-seng itu, saya rasa yang pelaku tak melakukannya sendiri," ucapnya.

Atas hilangnya puluhan lembar seng tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp 3 juta.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Kampar
wwwwww