Home > Berita > Umum

Buka Rakerwil II Permikomnas, Rektor Umri: Mahasiswa Harus Bisa Menangkap Peluang dengan Keilmuan

Minggu, 06 Februari 2022 10:07 WIB
Widya paramitha
buka-rakerwil-ii-permikomnas-rektor-umri-mahasiswa-harus-bisa-menangkap-peluang-dengan-keilmuanRektor Umri Dr H Saidul Amin MA dan sejumlah tamu VIP foto bersama usai pembukaan/F-ISTIMEWA

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), Dr. Saidul Amin MA, membuka acara Rapat Kerja Wilayah II (Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (Permikomnas) yang dilaksanakan di aula Lantai 3 Gedung Rektorat Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau, Sabtu (5/2/2022).

Saidul Amin dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini teknologi dapat mempermudah urusan serta dapat meningkatkan produktivitas, inovasi dan efisiensi. Namun demikian, ibarat dua sisi mata uang, gelombang kemajuan teknologi juga menciptakan banyak dampak negatif.

Dia berharap agar mahasiswa dapat menangkap peluang sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing. Seperti beasiswa hingga kerjasama dengan instansi yang ada di daerah maupun nasional.

"Mahasiswa itu harus bisa menangkap peluang dengan keilmuan Anda, beasiswa di luar itu terbuka. Dengan keilmuan Anda, kerjasama-kerjasama itu bisa dilakukan," ujarnya.

Oleh karena itu, melalui Rakerwil II Permikomnas yang mengangkat tema "Berbeda Menjadi Satu, Satu Kita Maju" itu, Dr Saidul berharap akan lahir keputusan-keputusan yang betul-betul layak untuk disandingkan di pentas global, sehingga dapat bermanfaat untuk bangsa dan negara. 

Ketua Umum BPP Permikomnas, Khusniyati, mengatakan saat ini era kolaborasi. Oleh karena itu, Permikomnas melakukan kolaborasi dalam setiap kegiatannya, di antaranya vaksinasi dan digitalisasi desa. 

"Yang terbaru, Permikomnas bekerjasama digitalisasi desa dengan Kementerian Desa, Insya Allah akan dilakukan bulan depan," ucap Khusniyati.

Khusniyati berharap agar Permikomnas menjadi garda terdepan mahasiswa informatika dan ilmu komputer dibidang digitalisasi dan transformasi digital.

"Rapat kerja wilayah nantinya diharapkan juga ada proker-proker yang bersinergi dengan pusat untuk itu kita mulai dari drsa dulu," ungkapnya. 

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut Ditintelkam Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi, APTIKOM Riau Dr. Muhardi S.Kom.,M.Kom, Rektor UMRI Dr. H. Saidul Amin, MA., Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMRI, Harun Muchtar S.Kom.,M.Kom., Kaprodi Teknik Informatika UMRI Soni, S.kom.,M.Kom., BPP Permikomnas Khusniyati, DPO Muhammad AlHafiz, Korwil II Permikomnas Wandri Saputra Simbolon, Korda Permikomnas Riau Muhammad Iqbal, Ketua HM-TIF UMRI Taufik Hidayat dan Ketupel Ahmed Farhansyah Bibra serta undangan lainnya. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww