PAN Riau ”Rayu” Kades Jadi Caleg Pemilu 2024

PAN Riau ”Rayu” Kades Jadi Caleg Pemilu 2024
Jum'at, 04 Februari 2022 15:10 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau Alfedri menyebutkan pihaknya membuka selebar-lebarnya kepada tokoh masyarakat yang mau bergabung dan menjadi calon anggota legislatif dari partai itu. Di antara yang disasar PAN untuk bergabung menjadi Caleg yakni Kepala Desa aktif atau mantan Kepala Desa yang dinilai sudah memiliki basis pemilih tetap.

"Kami sudah buka pendaftaran dan buka selebar-lebarnya bagi tokoh masyarakat untuk bergabung, baik itu tokoh milenial, tokoh perempuan, dan tokoh pada bidangnya,"ujar Alfedri di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Alfedri, pada 2024, PAN ingin mengembalikan kejayaan partai berwarna dasar biru ini di Provinsi Riau, termasuk meraih kursi pimpinan lagi di DPRD Riau yang sebelumnya sempat diduduki PAN.

"Bagaimana agar pemilu 2024 mendatang kita punya kekuatan di legislatif dan bersinergi dengan eksekutif untuk pembangunan daerah tentunya," ujar Alfedri.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Bidang Media dan Opini Makmur Kasim menyampaikan salah satu yang diharapkan PAN bergabung untuk menjadi caleg adalah Kades dan mantan Kades.

"Kepala desa dan mantan kepala Desa itu punya basis suara yang jelas sehingga bisa duduk menjadi anggota Dewan," ujar Makmur Kasim, melansir antaranews.com.

Saat ini, di Riau sudah terbentuk Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) yang bertugas untuk menerima dan memproses serta menseleksi caleg yang mendaftar di PAN.

Sebelumnya, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional (KPPN) Yandri Susanto mengatakan semua proses pencalegan di PAN tidak ada dipungut biaya apapun. "Tidak dipungut biaya dan proses pencalegan gratis," ujar Yandri Susanto. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Riau
wwwwww