Home > Berita > Umum

Jumat Barokah, Program DMDI Riau Berbagi Makanan

<i>Jumat Barokah</i>, Program DMDI Riau Berbagi Makanan

DMDI Provinsi Riau saat menjalankan Program Jum'at Barokah DMDI Riau Peduli, Jum'at (28/01/2022) pekan kemarin.

Kamis, 03 Februari 2022 22:45 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebagai sebuah nongovernment organisation (NGO) atau biasa disebut lembaga swadaya masyarakat (LSM), Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Riau di awal tahun 2022 ini hadir dengan program sosial kemasyarakatan, "Jumat Barokah, DMDI Riau Peduli".

Program yang perdana dilaksanakan pada Jum'at, 14 Januari silam ini berupa memberikan makan siang "pecal lele" ke panti asuhan, fakir dan miskin serta kaum duafa dan mualaf di sekitar Kota Pekanbaru dan Rumbai.

Uniknya, makanan yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan bahan makanan, sayuran, rempah dan lauk dalam tempo beberapa hari yang berasal dari anggota WhatsApp Grup (WAG) DMDI Riau. Semakin unik karena pada Jum'at pagi, bahan-bahan tadi dimasak oleh anggota WAG ini di dapur sekretariat DMDI Provinsi Riau Jalan Diponegoro, Pekanbaru tepatnya salah satu ruangan yang dipinjampakaikan LAMR Provinsi Riau.

Pada Jumat, 21 Januari lalu, menu yang disiapkan berupa Asam Pedas Patin sejumlah 90 paket. Dan selanjutnya Jumat Barokah, 28 Januari pekan kemarin, sebanyak 120 paket makanan lauk "telor rendang" diantar ke Panti Asuhan Hidayatullah, Bencahlesung, Kulim.

Esok, Jumat 4 Februari 2022 merupakan pekan keempat Program Jum'at Barokah DMDI Riau Peduli dilaksanakan. Makan siang sebanyak 75 paket dengan lauk "ayam goreng belado" akan diantar ke Panti Asuhan Hikmah, Rumbai Pesisir dan Panti Asuhan Radhi Insani. Persiapan memasak telah bermula tadi, Kamis (03/02/2022) pukul 14.00 WIB.

Dapat diinformasikan, WAG DMDI Riau hingga saat ini beranggotakan 220 orang yang bukan saja warga Riau, Indonesia bahkan warga Malaysia yang tentunya di bawah naungan DMDI Pusat Melaka, Malaysia. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww