Home > Berita > Umum

Adi, Pengamen di Ro-Ro Airputih Bengkalis-Sungaiselari dengan Cover Lirik Lagu Memotivasi

Adi, Pengamen di Ro-Ro Airputih Bengkalis-Sungaiselari dengan Cover Lirik Lagu Memotivasi

Adi sang pengamen (memukul Cajon) bersama dua rekannya Febri (main gitar) dan Panji asal Pekanbaru, Ahad (30/01/2022) kemarin.

Rabu, 02 Februari 2022 18:30 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Jika pernah menggunakan jasa penyeberangan Roll-On/ Roll- Off (Ro-Ro) dari pelabuhan Airputih Bengkalis ke Sungai Selari, Pakning atau sebaliknya, mungkin pernah menyaksikan grup pengamen diantaranya dengan lagu Cik Ainon.

Jurnalis media ini, yang telah beberapa kali mendengar persembahan Adi ini termasuk pada Ahad (30/01/2022) kemarin, sangat terkesan dengan sang pengamen bernama Adi, warga Kelapapati, Bengkalis Riau yang kala lagu tadi dinyanyikannya sambil memetik gitar akustik.

Baru sekitar 6 bulan terakhir, dirinya bersama Febri pemukul Cajon dan Panji pemain semacam Krincing yang berasal dari Pekanbaru yang telah pindah ke Bengkalis serta seorang lagi, Ayu adalah kakak Febri.

"Sebetulnye bukan untuk mengubah lagu, ini cover untuk menghiburkan penumpang Ro-Ro tu bisa ketawe lah gitu kan, mendengonye lucu,".kata Adi didampingi 2 teman ngamennya kala Ro-Ro hampir tiba di dermaga 1 Sungai Selari.

"Kalau harapan saye pribadi, saye mintak penumpang tu selalu terhibur dengan karya-karya musik daghi kami," harapnya.

Diungkapkan Ardi, pendapatan mereka mengamen di Ro-Ro, tidak tentu.

"Kadang ade dapat lime ghatos (500.000 rupiah,red) itu pon dibagi empat. Kaghene hobi saye daghi kecik memang seni, menyanyi, maEn gitar sampai beso sekaghang ni, saye senang (ngamen)," ungkap Adi tulus yang kala itu juga menyanyikan lagu "Jangan Belagak Beghanak Banyak.

Selama perjalanan, biasanya Adi mengamen di 2 titik, di ruang umum dan ruang VIP. Dan sebelum Ro-Ro merapat ke pelabuhan, Adi selau berpesan kepada penumpang agar memeriksa barang bawaan, termasuk anak istri agar jangan sampai tertinggal di Ro-Ro. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww