Home > Berita > Umum

Terima Mandat, HNSI Kabupaten Bengkalis Secepatnya Gelar Muscab

Terima Mandat, HNSI Kabupaten Bengkalis Secepatnya Gelar Muscab

H Mawardi, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.

Sabtu, 29 Januari 2022 14:03 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Terima mandat pembentukan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bengkalis, H Mawardi harapkan HSNI mampu jembatani dan memakmurkan nelayan di kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Beberapa waktu lalu kami menerima mandat tersebut dari pengurus (HNSI,red) Provinsi Riau. Dengan mandat ini secepatnya kita akan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Bengkalis," kata H Mawardi kepada potretnews.com, Sabtu (29/01/2022) siang melalui pesan WhatsApp-nya.

Menurut H Mawardi yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, pembentukan HNSI di Kabupaten Bengkalis memang sangat diperlukan mengingat tingginya jumlah masyarakat di Kabupaten Bengkalis yang berprofesi sebagai nelayan terutama di pulau Bengkalis dan Rupat. Wilayah ini merupakan lokasi yang sangat satrategis karena aktifitas nelayan berada di Selat Melaka berbatasan langsung dengan negara Malaysia di mana daerah tersebut juga rawan terjadi konflik antar nelayan maupun ilegal fishing. Selain itu, juga terdapat nelayan kita di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, serta nelayan kita yang berada di Kecamatan Mandau, Pinggir, Tualang Mandau dan Bathin Solapan. HNSI diharapkan bisa menjadi wadah dalam menyuarakan nasib nelayan," terang H Mawardi pula.

Selain itu HNSI juga akan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam memberikan informasi terkait program apa saja yang diupayakan pemerintah bagi para nelayan di Kabupaten Bengkalis.

“Kami sangat berharap dengan hadirnya HNSI nanti, mampu menjadi jembatan bagi nelayan yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk mensinergikan program-program pemerintah mulai dari pusat, provinsi dan Kabupaten Bengkalis yang berimbas kepada kemakmuran dan kesejahteraan para nelayan dan pelaku usaha,” harap suami dari Irmawati yang saat ini memiliki usaha menjual pakaian muslim serta kedai kopi Kopi TagEh ini.

Insya Allah, ungkap H Mawardi anak watan Desa Pangkalan Batang ini pula, untuk penyelenggaraan Muscab nanti akan hadir pengurus HNSI Provinsi Riau dan beliau juga sedang mengupayakan Ketua Dewan Pimpinan Pusat dan Ketua Koperasi HNSI juga bias hadir.

“HNSI sudah memiliki koperasi, sehingga jika memang diperlukan nanti maka koperasi tersebut bisa dibuka kantor cabangnya di Bengkalis,” bebernya diakhir WhatsApp-nya tadi siang pukul 13.10 WIB. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww