Home > Berita > Umum

Pengumuman Pemenang LKBB Piala Rektor Unilak-Danrem 031/Wirabima Berlangsung Heboh

Pengumuman Pemenang LKBB Piala Rektor Unilak-Danrem 031/Wirabima Berlangsung Heboh
Jum'at, 28 Januari 2022 09:33 WIB
Widya paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Penutupan Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) memperebutkan Piala Danrem Wirabima-Rektor Unilak berlangsung heboh, haru dan semarak terjadi saat diumumkannya para pemenang, Kamis, 27/01/2022.

Perlombaan yang berlangsung selama tiga hari diikuti oleh 60 tim dari sekolah-sekolah yang ada di Riau, beberapa sekolah bahkan mengirimkan dua tim.

Pengumuman pemenang langsung dilakukan di hari terakhir lomba yang dilakukan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi dengan upacara penutupan, hadir Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi yang juga alumni Unilak, Danrem Wirabima yang diwakili oleh Kasrem Kolonel Inf Habzen Sianturi, SIp MM, Perwakilan Pertamina Hulu Rokan, Wakil Rektor, Dekan dan sejumlah tamu dan undangan.

Perlombaan LKBB dibagi dengan dua kategori yaitu untuk sekolah umum dan sekolah semi Militer, kemudian kategori pemenang dibagi lagi dalam beberapa kategori diantaranya, pemenang kategori PBB, kategori variasi terbaik, kategori sosial media, kategori dantom terbaik, kategori kostum terbaik, kategori yel yel terbaik.

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam sambutan nye mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa, guru dan sekolah yang telah ikut berpartisipasi dalam lomba ini, kami tak menyangka antusiasme sekolah di Riau untuk ikut sangat tinggi, tahun depan kami akan menyelenggarakan kegiatan serupa. Selamat kepada pemenang.

Dijelaskan Dr Junaidi dalam lomba PBB, ada proses latihan, latihan berbulan-bulan itu yang akan mendidik mental anda yang akan mendidik karakter anda menjadi orang-orang yang disiplin menjadi orang tangguh, dan orang-orang yang memiliki cinta kepada tanah air. Kami merekomendasikan kegiatan PBB disekolah ini sangat penting, baris-berbaris ini akan membentuk kedisiplinan, karakter, kompak, mental juang, kebersamaan dll. Kami sepakat bahwa kegiatan ini akan kami lakukan setiap tahun.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pemrov Riau, Komandan Korem 031/WB, TNI Polri yang telah membantu mensukseskan, para juri, PT RAPP, Pertamina Hulu Rokan yang turut mensukseskan lomba ini, dan seluruh siswa yang ambil bagian, dan sampai jumpa tahun depan, ' ujar Dr Junaidi.

Keluar sebagai juara umum LKBB untuk kategori sekolah umum di raih oleh SMK 4 Pekanbaru. Sementara untuk kategori Sekolah Semi Militer juara Umum di raih oleh SMK Satria Taruna Pekanbaru.

Berikut daftar pemenang LKBB Piala Danrem 031/WB-Rektor Unilak

Kategori Sekolah Menengah Atas/Sederajat Sekolah umum

Kategori PBB Juara 1 SMKN 4 Pekanbaru Juara 2 SMAN 4 Pekanbaru Juara 3 SMAN 1 Pekanbaru Juara harapan 1 SMAN 9 Pekanbaru Juara harapan 2 SMAN 2 Siak Hulu Juara harapan 3 SMAN 2 Siak Hulu

Kategori Danton terbaik Juara 1 SMKN 4 Pekanbaru Juara 2 SMAN 9 Pekanbaru Juara 3 SMAN 14 Pekanbaru

Kategori kostum terbaik Juara satu SMAN 1 Pangkalan Kerinci Juara 2 SMKN 4 Pekanbaru Juara 3 SMAN 2 Siak Hulu

Kategori Yel-Yel terbaik Juara 1 SMKN 1 Pekanbaru Juara 2 SMAN 1 Pangkalan Kerinci Juara 3 SMAN 1 Bangko

Kategori variasi terbaik Juara 1 SMAN 9 Pekanbaru Juara 2 SMAN 4 Pekanbaru Juara 3 SMA 1 Pangkalan Kerinci

Kategori pemenang sosial media Juara 1 SMA 1 Pangkalan Kerinci Juara 2 SMA 16 Pekanbaru Juara 3 SMAN 15 Pekanbaru

Pemenang Kategori LKBB Sekolah Semi Militer

Kategori PBB Juara 1 SMKS Taruna Satria Pekanbaru Juara 2 SMAN Bernas Pelalawan Juara 3 SMK Taruna Satria Pekanbaru Juara harapan 1 SMKS Taruna Mandiri juara Juara harapan 2 SMAN Plus Provinsi Riau Juara harapan 3 SMKN Taruna Pekanbaru

Kategori Danton terbaik Juara 1 SMA Bernas Pelalawan Juara 2 SMKN Pertanian Provinsi Riau Juara 3 SMA Taruna Satria

Kategori kostum terbaik Juara 1 SMA Bernas Pelalawan Juara 2 SMAN Plus Riau Juara 3 SMAN Binaan Khusus Dumai

Kategori Yel-Yel terbaik Juara 1 SMK Dirgantara Riau Juara 2 SMK YPTN Bangkinang Juara 3 SMA Binaan khusus Dumai

Kategori Sosial Media Juara 1 SMK Taruna Pekanbaru Juara 2 SMA Bernas Pelalawan Juara 3 SMK Taruna Satria ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww