Home > Berita > Umum

Ini Rangkaian Kegiatan PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis di HUT ke-49

Ini Rangkaian Kegiatan PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis di HUT ke-49

Pengurus DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis foto bersama Mbah Kiai H Hasan, Abah Ahmad Fadhli Inayatullah dan Hafidzah diantaranya 6 Hafidzah 30 Juz, Jum'at (28/01/2022) siang.

Jum'at, 28 Januari 2022 21:50 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sayup-sayup terdengar bacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an juz 30 dari salah satu ruangan di Kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada Jum'at, 28 Januari 2022 petang tadi.

Bacaan tingkatan Al Hadr kitab suci umat Islam ini dalam agenda menyimak bacaan para Hafidzah yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) partai Banteng Moncong Putih ke-49 tahun 2022. Selesai membaca 30 Juz dilanjutkan dengan Khataman Qur'an.

"Sebagai penutup dari acara simak bacaan Al-Qur'an ini, mewakili pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis pertama sekali mengaturkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada orang tua kami Mbah Kiai H Hasan, Abah Ahmad Fadhli beserta majelis simak Al-Qur'an Desa Pedekik yang sejak tadi malam sampai sekarang ini melantunkan bacaan ayat suci Al-Qur'an, hafalan Qur'an 30 Juz. Alhamdulillah, kami merasa ini penghargaan besar, bisa memberikan atau menginisiasi kegiatan ini. Yang kedua, rasa haru dan bahagia beserta bangga, kami dapat melaksanakan kegiatan ini dan dapat berdampingan dengan Hafidzah kita yang luar biasa. Mudah-mudahan, keberkahan selalu hadir di tengah-tengah kita dan mudah-mudahan kami sebagai salah satu partai yang menjadi perpanjangan tangan masyarakat tentunya mengharapkan do'a dari para guru kita. Do'akan kami untuk tetap istiqomah, senantiasa berada di jalan yang lurus dan do'akan kami untuk senantiasa bisa berdampingan dengan para ulama dan tegur kami bila ada salah ada tutur kata dan tindakan kami yang tidak sesuai dengan syari'at, tidak sesuai dengan adat budaya kita maka kami mohon untuk diluruskan," kata Sekretaris Sofyan,SPdI,MSi mewakili Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis, Rahmad,SIKom dalam sambutannya setelah selesai bacaan do'a yang dipandu Mbah Hasan dan Abah Ahmad Fadhli Inayatullah.

Sofyan yang saat ini anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, dalam kesempatan kegiatan Simak Al-Qur'an yang bermula Kamis malam semalam, mengajak seluruh majelis di Khatam Qur'an tadi untuk dapat hadir pada esok malam dalam acara penutupan kegiatan dan sekaligus Sholawat yang Insya Allah akan dihadiri Bupati Bengkalis dan juga kalau tidak ada halangan dihadiri Ketua DPD PDI-P Provinsi Riau, Zukri Misran yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pelalawan.

"Insya Allah, kegiatan kita tidak hanya sampai sini, kita akan lanjutkan nanti dengan kegiatan-kegiatan yang lain dengan mengundang Majelis Al-Qur'an Mbah Hasan dan lainnya," tutup Sofyan.

Sebelum kegiatan di atas, DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis pada hari Ahad, 23 Januari 2022, bermula pukul 09.00 WIB telah melakukan penanaman mangrove di Kecamatan Bukit Batu.

Sementara di Rupat Utara pada hari yang sama dilaksanakan Bakti Sosial (HKBP) Huria Kristen Batak Protestan.

Setelah Khatam Qur'an selesai dilanjutkan ziarah makam Tuan Faqih Gani di TPU Taman Kota Layu di Kelurahan Rimba Sekampung, makam Mbah Darwis dan Mbah Ikhsan di Desa Pedekik.

Esok, Sabtu 29 Januari 2022 mulai pukul 08.00 sampai 15.30 WIB menjelang azan Asar digelar Lomba Baca Kitab Santri yang saat Simak Al-Qur'an terlihat panitia dan ustadz ustadzah pendamping mengikuti technical meeting.

Esok malam akan ditutup dengan acara Solawatan yang akan bermula bakda Isya, pukul 19.30 WIB sebagaimana dipaparkan Sekretaris DPC PDI-P, Sofyan tadi. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww