Home > Berita > Umum

Di Acara Pisah Sambut Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Cerita Pernah Dikeroyok di Pasar Bawah Pekanbaru

Di Acara Pisah Sambut Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Cerita Pernah Dikeroyok di Pasar Bawah Pekanbaru
Rabu, 26 Januari 2022 19:27 WIB
Ishar D

PELALAWAN, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan menggelar acara pisah-sambut Kapolres Pelalawan dari AKBP Indra Wijatmoko S.I.K kepada AKBP Guntur Muhammad Thariq S.I.K yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, Pangkalan Kerinci, Jumat (14/1/2022).

Dalam sambutannya, AKBP Guntur Muhammad Thariq bercerita bahwa Provinsi Riau bukanlah daerah yang asing baginya. Sebab, lanjut Guntur, dirinya pernah mengalami pengalaman tidak mengenakkan ketika orang tuanya bertugas di provinsi yang berjuluk Bumi Lancang Kuning itu.

"Sewaktu saya masih sekolah saya pernah bonyok dihajar 5 orang tukang parkir di Pasar Bawah. Namun bagi saya itu adalah motifasi untuk merobah perilaku kehidupan dan pemikiran saya untuk kedepannya," ujar Guntur.

"Selain itu, saya juga dilatih oleh ayah saya untuk tidak cengeng dan harus berani untuk kebenaran jadi bagi sàya sesuatu hal yang menyalahi ya itu harus kita perbaiki jika perlu kita buang karena kalau kita tidak disiplin ya tentu nantinya anak kita mungkin lebih tidak disiplin lagi dan ini saya terapkan terlebih dahulu terhadap diri saya, setelah itu diterapkan kepada orang lain," imbuhnya.

Sementara itu, AKBP Indra Wijatmoko S.I.K  dalam sambutannya pada acara pisah-sambut itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bersinergi ketika dirinya menjabat sebagai Kapolres Pelalawan. Indra juga menjelaskan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa dalam tubuh organisasi.

"Jadi, kata-kata berpisah lebih indah didengar jika digunakan kenal-pamit karena kalau kita berpisah itu artinya tidak jumpa lagi baik secara hati ataupun lainnya. Kalau dengan kata pamit berarti kita pamit hanya untuk tugas tapi hubungan secara batin masih tetap berjalan," ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu antara lain; Bupati Pelalawan H. Zukri beserta istri, Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH. MH beserta istri, Kajari Kabupaten Pelalawan Silvia Rosalina, Dandim 0313/KPR Letkol Leo Octavianus M. Sinaga, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, S.H beserta anggota, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan T. Mukhlis, Ketua LAM Riau Datuk Sri Tengku Zulmizan F. Assegaf, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan serta para undangan. ***

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww