Home > Berita > Umum

Jonli Jadi Pengawas Ketenagakerjaan Ahli Utama, Suro Abadi Berharap Hak-hak Ketenagakerjaan Lebih Baik Lagi

Jonli Jadi Pengawas Ketenagakerjaan Ahli Utama, Suro Abadi Berharap Hak-hak Ketenagakerjaan Lebih Baik Lagi

Suro Abadi./F-IST

Sabtu, 22 Januari 2022 23:04 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com – Pelantikan Jonli sebagai sebagai Pengawas Ketenagakerjaan Ahli Utama pada Pemerintah Provinsi Riau oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Kamis (20/1/2022) lalu, mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Beragam harapan pun disematkan buat salah satu birokrat senior di Provinsi Riau ini.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Darat (FSPTD), yang sekaligus juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Riau, Suro Abadi. Suro mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Jonli sebagai Pengawas Ketenagakerjaan Ahli Utama Pemerintah Provinsi Riau.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses dalam mengemban tugas yang baru, setelah sekian lama dipercayai memegang tampuk kepemimpinan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau. Kini jabatan beliau sebagai Pengawas Ketenagakerjaan Ahli Utama Pemerintah Provinsi Riau,” katanya, Jumat (21/1/2022) kemarin.

Suro menjelaskan, perlu diketahui, Jonli dilantik berdasarkan petikan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 1/M Tahun 2022 tentang pemberhentian dari jabatan pimpinan tinggi madya serta pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan fungsional ahli utama.

“Artinya, Jonli merupakan orang pertama di Indonesia dan satu-satunya yang telah dilantik dan berhasil menduduki posisi Pengawas Ketenagakerjaan Ahli Utama,” ungkapnya.

Secara kilafiahnya, jabatan merupakan sebuah amanah yang mesti dan harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. Apalagi, jabatannya terkait pengawasan, tentu berdampak kepada kemampuan serta pengalaman.

Kemudian, hal ini juga berdampak kepada hak-hak pekerja yang mesti diperjuangkan. Oleh karena itu, Suro Abadi berharap dengan pelantikan Jonli dalam jabatan barunya nantinya pengawasan ketenagakerjaan lebih baik lagi, dengan tetap mengedepankan hak-hak para pekerja tersebut.

"Sekali lagi, selamat, semoga amanah ini dapat berjalan sesuai dengan keinginan kita bersama dalam memajukan sektor ekonomi Riau kedepannya,” tutup Suro Abadi. (*)

Kategori : Umum, Riau
wwwwww