Home > Berita > Umum

Hindari Hal Negatif, Taman Air Mancur di Kota Bengkalis Perlu Penerangan yang Cukup di Malam Hari

Hindari Hal Negatif, Taman Air Mancur di Kota Bengkalis Perlu Penerangan yang Cukup di Malam Hari

Suasana Taman Air Mancur, Bengkalis, Sabtu (15/01/2022) malam tadi.

Minggu, 16 Januari 2022 16:30 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Taman adalah tempat menghilangkan kejenuhan, kelelahan dan bersantai bersama keluarga maupun sahabat.

Taman selalunya berhiaskan bunga-bunga, gazebo atau pondok, kursi terkadang juga arena bermain anak-anak yang semuanya menjadi asebab pengunjung akan duduk berlama-lama menikmati suasana yang sangat mumpuni kala mereka tengah refreshing.

Di antara tempat refreshing yang ada di Kota Bengkalis adalah Taman Air Mancur yang berada tepat di jalan protokol, Jalan Jend Sudirman.

Di taman ini selalu ramai dikunjungi warga apatah lagi malam Ahad yang ada penampilan musik oleh penyanyi Bengkalis maupun pengunjung taman yang tengah duduk bersantai menikmati makanan dari kafe Capcin yang ada di sebelah taman ini.

Jam menunjukkan pukul 23.06 WIB, terlihat dua orang tukang parkir terlihat sibuk mengatur kendaraan roda dua maupun roda empat yang keluar masuk di taman ini pada Sabtu, 15 Januari 2022 malam tadi.

Didapatkan informasi, setelah pengunjung sepi pada hampir tiap tengah malam, ada pengunjung lain datang berpasang-pasangan ke gazebo, kursi ada tempat duduk lain yang tanpa lampu penerang.

Seorang sumber yang tinggal di sekitar Taman Air Mancur ini selalu risih menyaksikan pemandangan ini. Beliau mengkhawatirkan ada hal yang tidak pantas dilakukan pasangan tadi sebab kondisi gelap.

Kepada jurnalis potretnews.com dirinya menceritakan pernah juga pada suatu malam melihat dan menegur sepasang muda mudi yang duduk di belakang Panggung Tanjak Lapangan Tugu melakukan hal yang tidak pantas.

Melalui media ini, lelaki paruh baya ini berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk dapat memberikan lampu di gazebo dan sekitar Taman Air Mancur. "Pasang mentol, kan jadi teghang. Kite tak tau entah ape dibuat oghang tu dalam gelap," katanya kepada potretnews.com beberapa hari lalu dalam dialek Melayu Pesisirnya.

Untuk melihat kondisi real di lapangan, sepulangnya dari menghadiri Latihan Kompang Bersama di halaman Gedung LAMR Kecamatan Bantan, awak media ini menyempatkan diri singgah di Taman Air Mancur. Memang beberapa lampu terlihat hidup namun cahayanya tidak sampai ke gazebo dan kursi yang ada di sisi Selatan air mancur tadi. Apa yang diusulkan warga tadi adalah benar adanya.

"Jangan pulak gegara satu yang bebuat, bughok imej Bengkalis," katanya singkat mengingatkan. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww