Dua Nelayan Rohil Hilang di Sekitar Perairan Pulau Halang, Dua Hari Hilang Kontak

Dua Nelayan Rohil Hilang di Sekitar Perairan Pulau Halang, Dua Hari Hilang Kontak

Tim SAR melakukan pencarian nelayan yang hilang./F-ANTARA

Jum'at, 14 Januari 2022 18:31 WIB

ROHIL, POTRETNEWS.com - Dua orang nelayan dilaporkan hilang di Perairan Pulau Halang, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), sejak dua hari terakhir. Hingga Jumat (14/1/2022) ini, kedua nelayan yang masing-masing bernama Udin (40) dan Ijul (34), masih dalam pencarian.

Laporan terkait hilangnya kedua nelayan tersebut didapatkan oleh Tim SAR dari Ketua Persatuan Nelayan Rokan Hilir. Korban dan sampannya diketahui telah hilang kontak sejak Rabu (12/1/2022).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Ishak, mengatakan peristiwa ini bermula pada Rabu (12/1/2022), sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu korban pergi menjaring ikan di perairan Pulau Halang yang berada di wilayah Kecamatan Kubu.

Hingga pukul 14.00 WIB, kedua korban dilaporkan masih terlihat di sekitar lokasi oleh nelayan lain.

Namun beberapa saat setelah itu nelayan lain tidak lagi memperhatikan. Kedua korban dan kapalnya tak lagi tampak di lokasi.

"Diketahui korban membawa perbekalan hanya untuk sehari saja. Hingga saat ini masih dilakukan pencarian di lokasi kejadian oleh nelayan dan keluarga korban," terang Ishak, dilansir dari ANTARA.

Setelah mendapatkan laporan, Tim Rescue Unit Siaga SAR Rokan Hilir segera memberangkatkan empat personel menuju lokasi kejadian dengan perkiraan titik koordinat 2° 14' 47,32" S - 100° 41' 50.97"E.

"Pencarian hari pertama nihil dan akan dilanjutkan kembali besok pagi," tukas Ishak.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Rohil
wwwwww