Dinilai Kelompok yang Rentan Terpapar, Syamsuar Minta Wartawan Segera Divaksin Booster

Dinilai Kelompok yang Rentan Terpapar, Syamsuar Minta Wartawan Segera Divaksin Booster
Jum'at, 14 Januari 2022 07:09 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Para wartawan di Provinsi Riau diminta segera melaksanakan vaksinasi booster (penguat) atau vaksin yang ketiga. Permintaan ini disampaikan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar karena menilai para wartawan adalah termasuk kelompok yang rentan terpapar Covid-19.

"Wartawan bertemu dengan siapa saja, dengan tugasnya yang berpindah-pindah tempat, rawan sekali terserang virus Covid-19, yang dikhawatirkan juga varian baru Omicron itu," katanya dalam pernyataan di Pekanbaru, Kamis (13/1/2022) kemarin, dilansir riau.antaranews.com.

Gubernur Riau sendiri pada Rabu (12/1/2022) sudah menerima vaksin booster atau vaksinasi dosis ketiga di Pekanbaru. Vaksin booster diberikan kepada Gubri Syamsuar oleh petugas kesehatan dari RSUD Arifin Ahmad di Balai Pelangi, Komplek Kediaman Gubernur, Pekanbaru.

Ia mempersilakan wartawan bisa sekaligus disuntik vaksin booster jika sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua. "Silakan daftarkan diri, syaratnya hanya KTP dan sudah bisa melakukan pemeriksaan kesehatan. Selanjutnya baru disuntik booster," katanya.

Gubernur Riau mengatakan sesuai arahan Presiden Joko Widodo, mulai Rabu (12/1/2022), diberikan izin bagi Provinsi Riau untuk melakukan vaksinasi booster, diutamakan lansia dan warga rentan terserang virus Covid-19 lainnya, seperti wartawan dan lainnya.

Ia menyebutkan, terkait stok vaksin booster tersedia di Riau mencapai 1 juta dosis. "Yang penting bagi yang sudah divaksin I dan II, maka sudah bisa vaksin ketiga booster," ujar Syamsuar.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Umum, Riau
wwwwww