Home > Berita > Umum

Isu Seleksi Guru Honor tanpa Tes Beredar, BKD Tegaskan Itu Hoaks!

Isu Seleksi Guru Honor tanpa Tes Beredar, BKD Tegaskan Itu Hoaks!

Ilustrasi

Rabu, 12 Januari 2022 11:23 WIB

SELATPANJANG, POTRETNEWS.com - Kabar tidak benar tentang seleksi Tenaga Non PNS khusus guru kembali beredar di grup WhatsApp, khususnya di kalangan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau.

Dalam isu yang beredar tersebut tertulis narasi "Bersiaplah para guru honorer daerah maupun komite sekolah, untuk masuk dalam seleksi guru honor dengan syarat memenuhi kriteria seperti yang diinginkan. Salah satunya adalah harus S1. Tanpa tes,".

"Itu hoaks, alias tidak benar. Disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab" kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kepulauan Meranti, yang juga Sekretaris Tim Evaluasi Tenaga Non PNS, Bakharuddin, Selasa (11/1/2022) kemarin, seperti dilansir dari Goriau.com.

Menurutnya, dalam ujian seleksi yang dilaksanakan pada Kamis (13/1/2022) tersebut khusus guru-guru non PNS yang sudah masuk dalam data base BKD Kepulauan Meranti.

"Tidak ada penerimaan baru, termasuk para guru. Makanya di persyaratan itu jelas, peserta yang akan mengikuti ujian harus membawa KTP dan SK Honor terakhir," ujarnya.

Dia juga mengaku telah mendapatkan pesan tidak benar tersebut yang diteruskan kepadanya melalui pesan WhatsApp. "Memang ada yang menghubungi dan bertanya
terkait persoalan itu, saya jawab itu tidak benar," ungkap Bakharuddin.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Kepulauan Meranti, Afrinal Yusran, meminta masyarakat ataupun para tenaga non PNS yang akan mengikuti seleksi tidak mempercayai isu atau kabar tidak benar yang banyak beredar.

"Kami minta masyarakat hanya mempercayai informasi yang dikeluarkan melalui instansi resmi. Jika mendapatkan kabar yang belum pasti kebenarannya, jangan ikut-ikutan untuk membagikan atau menyebarkan," tegasnya.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Meranti
wwwwww