Pendaftaran Seleksi Jabatan 2 OPD di Pemprov Riau Diperpanjang, Ini Sebabnya!

Pendaftaran Seleksi Jabatan 2 OPD di Pemprov Riau Diperpanjang, Ini Sebabnya!
Senin, 10 Januari 2022 15:36 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Masa pendaftaran seleksi pengisian jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau akhirnya diperpanjang. Dari 12 kepala ‎Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang, ada dua yang harus diperpanjang masa pendaftarannya. 

Dua OPD yang dimaksud adalah Kepala Dinas PUPR dan Dirut Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan. Dua OPD ini terpaksa diperpanjang waktu pendaftarannya karena sepi peminat.

Untuk posisi Kepala Dinas PUPR diketahui hanya tiga orang yang mendaftar, dengan dua pelamar yang memenuhi syarat.

Lebih ironis lagi untuk jabatan di RSJ Tampan. Dari 66 pelamar yang mendaftar ‎calon jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, tidak ada satu pun yang mendaftarkan dirinya di posisi tersebut.

“Setelah dilakukan seleksi berkas administrasi peserta yang mendaftar, dari 66 berkas hanya 1 yang tidak memenuhi syarat, itu ada di Dinas PUPR. Jadi untuk dinas ini diperpanjang pendaftarannya, karena ada dua peserta yang memenuhi syarat administrasi,” kata Sekretaris Pansel PTP Budi, Senin (10/1/2022), dilansir dari Tribunpekanbaru.com.

“Sebelumnya, posisi yang tidak ada pendaftarnya itu Dirut Rumah Sakit Jiwa Tampan sama sekali tidak ada pendaftar. Jadi untuk dua OPD ini kembali dibuka pendaftaraan Dinas PUPR dan Dirut RSJ. Pendaftaran mulai dibuka hari ini hingga 13 Januari 2022,” ujar Budi.

Dijelaskan Budi, dari 12 OPD yang dibuka, peminat yang banyak mendaftar Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil 15 orang, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfo) 9 orang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 8 orang.

Seperti diketahui, setelah dibukanya pengumuman persyaratan pendaftaran selama lima hari kerja, dan BKD Riau menerima pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan kelengkapan administrasi bagi calon yang mendaftar, 3-7 Januari. Sementara pengumuman hasil seleksi administrasi 14 Januari diumumkan di bkd.riau.go.id.

Setelah dinyatakan lulus administrasi, dilanjutkan seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultur tanggal 17 sampai 18 Januari 2022.

Pengumuman hasil seleksi 21 Januari 2022, dilanjutkan dengan penulisan makalah dan presentasi pada tanggal 24 Januari dan tanggal 26 Januari 2022, presentasi makalah dan wawancara, dan pengumuman tiga besar hasil seleksi seluruhnya pada tanggal 7 Februari 2022.

Untuk 12 jabatan eselon II Pemprov Riau yang dibuka seleksi terbuka diantaranya, Asisten II Setdaprov Riau, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Kepala Biro Umum, Kadis Kominfotik. Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Riau, Kepala Dinas Kesehatan Riau, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindung Anak,Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, RS Jiwa Tampan.

Selanjutnya seleksi terbuka untuk pengisian jabatan yang pejabatnya memasuki masa pensiun. Di antaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, dan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan. Kemudian seleksi dibuka untuk Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Riau.‎***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww