Syamsurizal Sebut Jabatan Wakil Wali Kota Dumai Hak PPP, Kader Sudah Dipersiapkan

Syamsurizal Sebut Jabatan Wakil Wali Kota Dumai Hak PPP, Kader Sudah Dipersiapkan

Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal.

Minggu, 09 Januari 2022 17:45 WIB

DUMAI, POTRETNEWS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau mengaku sudah mempersiapkan kader untuk diusulkan mengisi posisi Wakil Wali Kota Dumai, yang ditinggalkan kader PPP, Amris, karena meninggal dunia pada April tahun lalu.

Kader yang dimaksud adalah mantan ketua DPC PPP Dumai, Samsul Bahri. Ia diharapkan menjadi pendamping Wali Kota Dumai Paisal hingga akhir masa kepemimpinannya nanti.

"Untuk proses pengisian kursi wakil wali kota Dumai. Kita PPP sudah mengusulkan Samsul Bahri. Tinggal proses langkah lebih lanjut, administrasi dan nanti persetujuan DPRD Dumai," kata Ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal, melansir Cakaplah.com.

Disinggung mengenai apakah keinginan PPP tersebut telah disetujui bersama dengan Partai Nasdem yang sama-sama merupakan partai pengusung pasangan Paisal-Amris pada Pilkada 2020 lalu, menurut Syamsurizal pengisian tersebut adalah haknya PPP.

"Saya kira ini adalah hak PPP. Karena yang meninggal adalah pak Amris, yang diusung dan kader PPP. Karena usungannya itu Wakil Wali Kota dari PPP. Dan perlu diketahui, pak Paisal (Wali Kota), baru bisa maju dengan tambahan kursi dari PPP. Maka mudah-mudahan mereka (Nasdem) tetap menghargai ini," kata Syamsurizal lagi.

Lebih jauh, anggota DPR RI ini mengatakan, bahwa pihaknya tetap mendorong agar
Paisal sebagai wali Kota harus memiliki wakil, sebagai penyeimbang di pemerintahan.

"Yang jelas kita tetap ngotot Wawako Dumai diisi kader PPP. Kita tetap inginkan adanya wakil, agar berkeseimbangan adanya demokrasi di Provinsi Riau ini," tukasnya.

Untuk diketahui, pasangan Paisal-Amris memenangkan Pilwako Dumai tahun 2020 lalu dengan diusung oleh Nasdem dan PPP. Dalam perjalanannya, Paisal menjadi kader Nasdem, dan Amris menjadi kader PPP.

Namun, kabar duka datang dari Wakil Wali Kota Dumai, Amris SSy, yang meninggal dunia, Kamis 29 April 2021 lalu. Amris meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Dan Amris juga sempat terkena Covid-19.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Dumai
wwwwww