Home > Berita > Umum

Reses di Majid Nurul Ibadah Rejosari Pekanbaru, Anggota DPR RI Syamsurizal Bagikan 150 Paket Sembako

Reses di Majid Nurul Ibadah Rejosari Pekanbaru, Anggota DPR RI Syamsurizal Bagikan 150 Paket Sembako

Kegiatan reses/kunjungan perorangan Anggota DPR RI Dr H Syamsurizal SE MM di Masjid Paripurna Nurul Ibadah Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru, Selasa sore (4/1 2022).

Selasa, 04 Januari 2022 20:25 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Di tengah kesibukannya mempersiapkan Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan ke-49, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Daerah Pemilihan Provinsi Riau Dr H Syamsurizal SE MM melakukan silaturrahmi atau reses dengan dua ratus lebih Jemaah Masjid Paripurna Nurul Ibadah Kecamatan Tenayan Raya di Jalan Indrapuri 100 Kelurahan Rejosari Pekanbaru pada Selasa sore (04/01 2022). Reses berlangsung di selasar masjid.

Dalam kunjungannya, Syamsurizal didampingi Wakil Ketua DPW PPP Riau Bidang Informasi dan Komunikasi Dr H Zulkarnain Kadir dan Ketua DPC PPP Pekanbaru H Zulkarnain SE MSi. Turut pula menyertai rombongan Sekretaris dan Bendahara DPC PPP Pekanbaru Widi Yolanda dan M Romi Roem, Nurlaili SPd MPd dan Desria Vivi (Wakil Ketua DPC PPP Pekanbaru), serta Fitriayana SE sebagai wakil sekretaris DPC PPP Pekanbaru.

Syamsurizal dan rombongan tiba di Masjid Nurul Ibadah pukul 15.30 wib. Mengenakan peci hitam baju putih lengan panjang, mantan Bupati Bengkalis itu disambut dengan kompang oleh Ketua Umum Masjid Nurul Ibadah Dr H Syafriadi dan sejumlah tokoh masyarakat. Antara lain Dr H Said Mustafa, H Noverius SH MH, Drs Azhar Effendi, Asta Paramartha Joebhaar, Ir Edi Pramono, Ir H Yefdison serta Ketua-ketua RT setempat.

Sebelum reses, Ketua DPW PPP Riau itu melaksanakan shalat Ashar berjemaah dan langsung diminta Pengurus Masjid menjadi imam.

''Saya senang berada di tengah-tengah jemaah Masjid Nurul Ibadah. Masjid ini bagus dan halamannya luas,'' komentar Syamsurizal di awal sambutannya pada acara reses.

Ia kemudian menjelaskan, fungsi dan tugas pokok anggota dewan termasuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Menurutnya, sesuai undang-undang anggota dewan memiliki fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Eksekusi atas anggaran dan program pembangunan ada di tangan eksekutif.

''Saya duduk di Komisi II bidang pemerintahan dan otonomi daerah, dan bidang-bidang lainnya,'' tambah mantan Pj. Walikota Pekanbaru ini.

Syamsurizal menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Pekanbaru termasuk warga di Indrapuri yang pada Pemilu 2019 telah memilih dan memberi kepercayaan ke dirinya menjadi wakil rakyat. Sejumlah program yang telah ia perjuangkan dan dikucurkan ke daerah pemilihan, diurainya antara lain pengadaan alat-alat berat, rumah layak huni dan beasiswa. ''Insha Allah ke depan akan kita perjuangkan lagi beberapa program lain sesuai aspirasi masyarakat,'' ujarnya.

Terkait kapasitasnya sebagai Ketua PPP Wilayah Riau, ia juga berkomitmen untuk meminta kader-kader PPP baik yang duduk di DPRD Provinsi maupun di DPRD Kota Pekanbaru agar membantu mengurai masalah-masalah pembangunan yang diaspirasikan masyarakat. ''PPP merupakan partai berbasis Islam. Lambangnya saja sudah kakbah. Nah, sekalian mumpung sedang berlangsung peringatan hari lahir PPP, saya undang masyarakat Indrapuri mari bergabung ke dalam beberapa kegiatan sosial yang kami laksanakan, antara lain sunat massal,'' ucapnya.

Di akhir reses, Wakil Ketua Komisi II DPR RI menyerahkan bantuan berupa 150 paket sembako kepada masyarakat. Juga bantuan Rp 10 juta untuk Masjid Nurul Ibadah. Di luar itu, Rp 2 juta buat keperluan baju seragam rebana majelis kaum ibu.

Ketua Umum Masjid Paripurna Nurul Ibadah Dr H Syafriadi SH MH menyampaikan terima kasih kepada Syamsurizal yang telah bersilaturrahmi dengan masyarakat Indrapuri. Dosen Fakultas Hukum UIR ini tak lupa menitipkan beberapa aspirasi masyarakat yang kiranya dapat dipertimbangkan untuk direalisasikan oleh PPP Riau.

''Pak Syam ini adalah keluarga besar Kelurahan Rejosari. Itu karena tempat tinggalnya masih satu kelurahan dengan kita. Kita doakan bersama semoga beliau sukses menjalankan tugas dan selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT, aamiin,'' kata Syafriadi.

Kegiatan reses yang berlangsung satu setengah jam lebih itu diakhiri dengan penyerahan sembako secara simbolik dan foto bersama. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww