Home > Berita > Umum

potretnews.com Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Generasi Milenial

<i>potretnews.com</i> Gelar Pelatihan Jurnalistik untuk Generasi Milenial
Selasa, 28 Desember 2021 08:16 WIB
Widya Paramitha
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Jika tak ada aral, potretnews.com kembali menggelar workshop jurnalistik yang didedikasikan untuk generasi milenial pada Selasa (28/12/2021) siang di Pekanbaru, Riau. Para peserta workshop yang digelar secara virtual ini mendapat materi menjadikan media digital sebagai peluang bisnis baru dan kiat berkompetisi di era digital.
Pemimpin Redaksi potretnews.com Wahyu Abdillah mengatakan, workshop yang diselenggarakan sempena hari ulang tahun (HUT) ke-15 potretnews.com merupakan agenda tahunan yang telah digelar secara rutin dan berturut-turut sejak 2016.
 
”Seharusnya workshop ini digelar pada 3 Juli 2021 bertepatan dengan hari jadi potretnews.com pada 15 tahun lampau yakni tahun 2006. Namun akibat pelbagai hal, akhirnya penyelenggaraan workshop diputuskan digelar akhir Desember 2021,” kata Wahyu. 
 
Menurut dia, tahun ini pihaknya mengusung tema Media Digital, Peluang Bisnis Baru untuk Generasi Milenial. Tema itu dipilih untuk menstimulasi agar generasi milenial dapat memanfaatkan media digital sebagai peluang baru untuk memperoleh cuan.
 
Workshop jurnalistik milenial ini pun, jelas dia, menjadi ajang potretnews.com untuk kampanye antihoaks. Wahyu mengatakan, pada setiap workshop yang diberikan selalu ada pembahasan tentang cerdas menyaring informasi.
 
Apalagi, kata dia, arus informasi saat ini begitu deras di masyarakat dan tidak semuanya terverifikasi. "Media massa seperti potretnews.com jelas memiliki kewajiban dan profesionalitas untuk terus memverifikasi semua informasi," jelasnya.
 
Pada bagian lain dia menyebut, workshop yang bakal dimoderatori salah satu editor potretnews.com, Abdul Roni, mengundang pembicara dari Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Mereka yakni; CEO suaraserumpun.com Yusfreyendi  dan Ketua Siak Heritage, Tengku Bongsu Syed Ariev. 
 
Dipilihnya Yusfreyendi sebagai salah satu pembicara karena sosok ini dinilai berhasil membawa suaraserumpun.com menjadi media daring populer dan berpengaruh di Kepri dalam tempo kurang dari setahun. Demikian pula dengan Tengku Bongsu. Anak jati Siak, Riau, ini dinilai akan bisa memotivasi dan menginspirasi generasi milenial karena kemampuannya menerjemahkan empat bahasa asing.
 
”Mohon doa agar workshop yang dimulai pukul 13.30 WIB siang nanti berjalan lancar dan sukses,” pungkas Wahyu, sembari mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yaitu; PT Pertamina Hulu Rokan, PT RAPP (APRIL Group), Asian Agri, PT Sari Dumai Sejati (Apical Group), dan Timbang Sitanggang SH. ***
Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww