Pemkab Kuansing Siap Berkolaborasi dengan Pemda Dharmasraya dan Inhu Bangun Feeder Tol

Pemkab Kuansing Siap Berkolaborasi dengan Pemda Dharmasraya dan Inhu Bangun Feeder Tol
Kamis, 23 Desember 2021 09:25 WIB
Kasmalinda

DARMASRAYA, POTRETNEWS.com — Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Suhardiman Amby, menghadiri rapat koordinasi feeder tol Darmasraya-Kuansing-Inhu di auditorium pemerintah kabupaten Darmasraya, Rabu (22/12/2021).

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut yakni Bupati Darmasraya Sutan Riska, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang di wakili oleh wakil bupati Junaidi Raman, ketua DPRD Dharmasraya, serta kepala dinas PUPR dan kepala Bappeda dari ketiga kebupaten tersebut.

Ketiga kepala daerah beserta kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) masing-masing kabupaten tersebut bertemu dalam agenda rapat koordinasi feeder tol Darmasraya-Kuansing-Inhu.

Dalam sambutannya Plt bupati kuansing Suhardiman Amby menyampaikan kesiapan pemerintah kabupaten Kuansing dalam kerjasama pembangunan dengan kabupaten tetangga tersebut

"Pemkab Kuansing siap melaksanakan pembangunan tol tersebut dalam situasi apapun, di mana dengan pembangunan tol tersebut merupakan salah satu langkah untuk pengembangan perekonomian masyarakat," sebut Suhardiman.

Pada kesempatan itu, wakil bupati Inhu Junaidi Rahman juga menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini merupakan rapat lanjutan dari rapat beberapa waktu lalu. "Perlunya dilakukan pertemuan intens untuk mengetahui perkembangan rencana pembangunan feeder tol ini. Semoga pertemuan demi pertemuan berjalan dengan lancar," sebut Junaidi Rahman.

Sementara itu Bupati Darmasraya Sutan Riskamenyampaikan bahwa rapat kali ini merupakan rapat lanjutan dan telah menyampaikan keseriusannya dalam pembangunan jalan tol tersebut secara langsung kepada menteri PUPR, Ir. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc.

"Pembangunan tol ini merupakan sumber percepatan ekonomi masyarakat sehingga akan membawa hasil alam keluar daerah dengan waktu yang tidak terlau lama. Kementerian PUPR memberikan waktu 6 bulan sampai setahun untuk melengkapi dokumen dan pada tahun 2023 sudah mulai dibangun, dengan harapan terealisasi secepatnya dikerjakan," tutup Bupati Sutan Riska. ***

wwwwww