Home > Berita > Umum

Dua Siswa Asal Riau Torehkan Prestasi Gemilang di Olimpiade Matematika Dubai

Dua Siswa Asal Riau Torehkan Prestasi Gemilang di Olimpiade Matematika Dubai
Rabu, 22 Desember 2021 13:28 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dua siswa dari Yayasan Witama School Pekanbaru Provinsi Riau kembali menorehkan prestasi yang gemilang. Tidak tanggung-tanggung, Dua siswa Yayasan Witama School Pekanbaru menjadi wakil Indonesia dan berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Dua siswa ini bangga dengan meraih tiga prestasi sekaligus dalam ajang bergengsi internasional olympiade matematika dan sains ke-18 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab yang digelar mulai 12 hingga 21 Desember.

Kedua siswa tersebut adalah Kenzo Alvato Lim dari SD Witama School, yang meraih perak untuk ajang The International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) dan emas dalam ajang The International Junior Math Olympiad (IMJO).

Berikutnya Harlbert Mayer Hsia, siswa SMP Witama School, yang meraih perunggu pada The International Junior Science Olympiad (IJSO).

Ketua Yayasan Witama School, Erna Wilianti mengatakan, keduanya merupakan siswa pilihan yang sebelumnya lolos dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) dan berhak mewakili Indonesia untuk ajang tersebut.

"Tentunya saya ucapkan selamat dan bangga kepada peserta didik SMP Witama, Harlbert Mayer Hsia yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali perunggu pada ajang IJSO 2021. Dan juga Kenzo Alvato Lim mendapatkan silver di IMSO dan emas di IJMO,"ujar Erna Wilianti, Selasa (21/12/2021), melansir infopublik.id.

Erna mengaku pihaknya akan terus memberikan support kepada siswa dan siswinya untuk terus berprestasi dalam bidang matematika dan sains maupun kegiatan lainnya.

"Kita ingin siswa kita terus meraih prestasi dan tentunya berperan untuk mengharumkan negara di kancah internasional,"ujar Erna Willianti. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww