Home > Berita > Sport

Tim Fakultas Hukum Berjaya di Turnamen Sepak Bola Piala Rektor Unilak

Tim Fakultas Hukum Berjaya di Turnamen Sepak Bola Piala Rektor Unilak
Selasa, 21 Desember 2021 09:49 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tim sepak bola mahasiswa Fakultas Hukum (FH) berhasil meraih juara satu kompetisi Piala Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) 2021. Dalam partai final, tim yang dimanajeri Wakil Dekan Tiga Fakultas Hukum Irfansyah SH.MH ini berhasil mengalahkan tim kuat Fakultas Ekonomi (Fekon) dengan skor 3-0 di lapangan bola kampus tersebut, Senin (20/12/2021).

Kemenangan tim FH tiga gol tanpa balas dicetak oleh David, Usnia dan Raka di babak kedua, setelah sebelumnya di babak pertama bermain imbang tanpa gol.

Jalannya Pertandingan

Permainan kedua tim berlangsung seru, berbalas serangan, kedua tim berhasil menampilkan permainan indah dan menghibur, beberapa permainan keras juga tersaji, dan wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk kedua tim. Fakultas Ekonomi di babak pertama memiliki peluang untuk unggul lewat pinalti yang diberikan wasit. Tendangan 12 pas diberikan setelah pemain belakang FH melakukan pelanggaran, sayang eksekusi pinalti dari kapten Fekon Unilak dapat di tepis oleh kiper FH.

Memasuki babak kedua, FH langsung memimpin lewat gol sang kapten David, tendangan berjarak 25 meter yang cantik dan terukur tak dapat dijangkau kiper Fekon. Atas keberhasilan ini tim FH mempertahankan juara tahun 2019 lalu.

Pertandingan final ini turut disaksikan oleh Wakil Rektor I Unilak Zamzami MKom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH, Dekan Fakultas Hukum Dr Fahmi SH MH, Dekan Fekon Unilak Dr Arizal dan sejumlah dosen di lingkungan Unilak. 

Atas keberhasilan menjuarai turnamen ini, FH mendapatkan hadiah berupa piala dan uang tunai Rp3 juta, Fekon sebagai juara II mendapatkan Rp2 juta dan piala, juara III Fakultas Teknik Rp1,5 juta dan piala, dan juara IV Fakultas Ilmu Administrasi dengan hadiah uang tunai Rp500 ribu.

Dekan FH Unilak Fahmi yang ditemui usai pertandingan terlihat senang atas keberhasilan tim mahasiswanya meraih juara satu. Prestasi yang diraih FH tahun ini mengulangi sejarah tahun 2019. "Saya liat dalam permainan sore ini kedua tim lugas, penuh sportivitas, dan fair play, terhadap kemenangan ini. Saya selaku dekan akan memberikan apresiasi kepada pemain," ujar Fahmi.Sementara itu, Dekan Fekon Unilak Dr Arizal yang ditemui usai pertandingan mengatakan, mesti belum berhasil menjadi juara, tapi anak-anak tetap semangat dan sportif, permainan bagus, dan semangat juang tinggi. Semoga tahun depan bisa menjadi juara. 

Penutupan kompetisi Piala Rektor Unilak 2021 langsung dilakukan oleh Wakil Rektor I Unilak Zamzami, tim juara 1 hingga 4 di saat itu juga langsung menerima piala dan uang tunai. "Kompetisi ini lumayan panjang dan hampir berlangsung satu bulan. Selamat kepada para juara, acara ini sukses berkat kerjas ama panitia dan seluruh pihak yang terlibat, terimakasih juga kepada tim wasit dari PSSI Pekanbaru, kompetisi Rektor cup merupakan bukti nyata Pembinaan program kemahasiswaan yang dilakukan berkelanjutan dan berorientasi pada prestasi. Semoga ini bisa menjadi ajang silaturahmi dan pencarian bibit  sepakbola di tingkat mahasiswa," pungkas Zamzami. ***

Kategori : Sport, Pekanbaru
wwwwww