Tampung Aspirasi Tentang Perumahan, Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Forum Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman

Tampung Aspirasi Tentang Perumahan, Pemkab Gelar Rapat Pembentukan Forum Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman

Suasana rapat pembentukan Forum Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kamis (16/12/2021).

Kamis, 16 Desember 2021 19:17 WIB
Junaidi Usman

DURI, POTRETNEWS.com — Bupati Bengkalis Kasmarni, membuka Rapat Pembentukan Forum Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Bengkalis dan Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rumah Susun Kabupaten Bengkalis tahun 2021.

Kegiatan yang laksanakan di salah satu hotel di Duri, Kamis (16/12/2021), menghadirkan narasumber dari Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, Henny Ferniza Analis Penyediaan Perumahan. Dengan dilakukannya kegiatan tersebut, Bupati Bengkalis berharap dapat menjadi penampung aspirasi terkait dengan urusan yang berkaitan dengan perumahan.

"Forum ini sangat penting dan bernilai strategis sebagai mitra pemerintah dalam penyelenggaraan perumahan dan kawasan pemukiman, dalam rangka menangkap dan menyampaikan kepentingan pihak yang urusannya berkaitan dengan perumahan," ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati juga berharap melalui forum tersebut, dapat membangun sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dengan harapan, target penyediaan perumahan dan pemukiman layak huni di Kabupaten Bengkalis nantinya dapat tercapai.

"Forum ini juga merupakan wujud implementasi dalam menjalin kordinasi dan sinkronisasi pengendalian pengembangan perumahan dan kawasan permukiman melalui rancangan Perda tentang rumah susun, agar kita memiliki produk hukum daerah dalam pengendalian pembangunan dan pengembangan rumah susun di Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Bengkalis Supardi, Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Adi Sutrisno, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis Muhammad Azmir, Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis H Kholijah, Kasatpol PP Kabupaten Bengkalis Hengky Irawan, Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis Ismetinol, Direktur PDAM Tirta Terubuk Bengkalis Jufrizal, Camat Bathin Solapan Aulia Army Effendi, Camat Talang Muandau Nasrizal, Tenaga Ahli Bupati H Isa Selamat, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Kevin Rafizariandi. ***

wwwwww