Home > Berita > Umum

Libur Nataru Bebas Penyekatan di Perbatasan Riau

Libur Nataru Bebas Penyekatan di Perbatasan Riau
Minggu, 12 Desember 2021 16:27 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dinas Perhubungan Provinsi Riau memastikan tidak akan melakukan penyekatan di perbatasan Riau terhadap orang keluar masuk, dari dan ke dalam provinsi saat libur Nataru. Pemprov Riau juga tidak akan mendirikan pos pemeriksaan dan penyekatan diperbatasan.

"Tidak ada pos penyekatan, yang ada hanya pos pelayanan, jadi tidak ada penyekatan," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Andi Yanto, Minggu (12/12/2021), melansir Tribunnews.com.

Pos pelayanan yang dimaksud adalah pos yang didirikan oleh masing-masing polsek yang ada diperbatasan Riau dengan provinsi tetangga. Pos ini nantinya disiapkan untuk memberikan infomasi dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi.Baik soal vaksinasi maupun kondisi arus lalulintas dan kondisi jalan.

"Kalau yang di pon utama nanti ada pelayanan vaksinasi juga,ujarnya.

Tidak adanya penyekatan ini diputuskan berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dilakukan secara virtual dengan Kakorlantas Polri.

"Rapat dengan Kakorlantas kemarin memang untuk penyekatan itu tidak ada, yang ada hanya pos pelayanan," katanya.

Selain itu, tidak adanya penyekatanan ini karena saat libur Nataru nanti para ASN dilarang untuk mengambil cuti dan anak libur anak sekolah juga diundur. Sehingga mobilitas orang diperkirakan tidak akan ramai seperti pada hari libur biasanya.

"Libur sekolah kan tidak ada juga, diundur jadi januari, jadi tidak ada libur panjang. Sama seperti libur biasa saja," ujarnya.

Sedangkan untuk perjalanan udara dan laut, pihaknya tetap mengacu kepada aturan dari pemerintah pusat melalui Inmendagri.

"Sekarang kan masing-masing daerah itu berbeda levelnya, karena tidak jadi dilevel tiga kan semua, jadi aturanya disesuaikan dengan level dimasing-masing daerah," katanya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww