Home > Berita > Umum

Berubahnya Ukuran Saluran Parit Diduga Jadi Penyebab Genangan Air di SMPN 1 Pangkalankerinci Pelalawan

Berubahnya Ukuran Saluran Parit Diduga Jadi Penyebab Genangan Air di SMPN 1 Pangkalankerinci Pelalawan

Genangan air di areal SMP Negeri 1 Pangkalankerinci/F-TRIBUNNEWS.com

Rabu, 01 Desember 2021 08:22 WIB
Ishar D

PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com — Genangan air di sekitaran Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 01 Pangkalankerinci Kabupaten Pelalawan, Riau, diduga disebabkan oleh berubahnya ukuran parit di lingkungan tersebut. Menurut sumber informasi yang bertugas di Kelurahan Kerinci Timur, yang meminta identitasnya tidak disebutkan, menyebutkan bahwa lebar parit yang dulunya 50 cm sekarang berubah menjadi 30cm. Dikatakan sumber, pelakunya adalah oknum perangkat RW setempat.

”Jadi wajar di SMP 1 itu airnya meluap karena seharusnya air itu jalannya laju. Akibat penyempitan ya jelas jalan air itu terseot-seot. Untuk menghindari luapan air itu kuncinya jangan ada penyempitan parit di depan rumah warga seperti sekarang ini," tukasnya.

Sementara itu, seorang penduduk berinisial AM warga Pangkalankerinci Timur Kecamatan Pangkalankerinci kepada potretnews.com menjelaskan kalau dulunya luapan air di SMP Negeri 1 Pangkalankerinci tidak setinggi sekarang karena saat itu parit pembuangan air di depan rumah warga itu ukurannya minimal isi 50 cm. ”Semenjak tingginya jumlah bangunan rumah di sekitar Arbes serta tidak adanya mereka membuat parit pembuangan air bahkan parit yang ada dikurangi volumenya maka wajar air meluap," terangnya.***

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww