Pidato Bupati Kampar Catur Sugeng saat Pembukaan Kejurkab Silat Disambut dengan Sorak Gembira

Pidato Bupati Kampar Catur Sugeng saat Pembukaan Kejurkab Silat Disambut dengan Sorak Gembira
Jum'at, 26 November 2021 19:45 WIB

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Bupati Kampar mengungkapkan kebahagiaannya saat membuka Kejuaraan Pencak Silat Kabupaten (Kejurkab) tahun 2021 yang digelar IPSI Kabupaten Kampar. Beberapa akhir kalimat pidato Catur Sugeng disambut dengan tepuk tangan dan sorak gembira para atlit dengan penuh kegembiraan.

Bupati Kabupaten Kampar yang juga Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH. MH Datuk Rajo Bertuah saat membuka Kejuaraan Pencak Silat Kabupaten (Kejurkab) IPSI Kabupaten Kampar tahun 2021, (26/11/21) di Padepokan PSHT Kabupaten Kampar di Desa Sei Lembu Kecamatan Tapung mengatakan, bahwa kesuksesan Kejurkab merupakan wujud keseriusan dan tanggung jawab yang tinggi dari seluruh pengurus dan panitia, ungkap Catur Sugeng.

Kepada para atlit yang ikut bertanding pada Kejurkab tersebut, Catur Sugeng berpesan agar selalu menjaga sportifitas. "Kejurkab ini adalah ajang silaturrahmi dan prestasi. Semua kita adalah keluarga besar didalam satu wadah IPSI Kabupaten Kampar", ungkap Catur Sugeng yang disambut tepuk tangan dan sorak gembira para atlit yang berada di ajang Kejurkab tersebut.

Catur Sugeng juga berharap agar semua atlit dan 22 perguruan yang ikut pada Kejurkab selalu menjaga kekompakan, saling menjaga, saling menghargai, dan saling mengayomi antar sesama. "Tidak ada perpecahan antar perguruan, semua kita adalah satu wadah dalam IPSI Kabupaten Kampar", ungkap Catur Sugeng.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurkab IPSI 2021 yang juga Ketua Harian IPSI Kampar, Raden Temenggung Adipuro (RTA) Munari didampingi sekretaris, H. Aidil, SH, M.Si dan Wakil Sekretaris Royansyah Putra, M.Kom mengatakan, bahwa Kejurkab adalah wadah untuk mencari bibit-bibit baru atlit Pencak Silat Kampar. Atlit terbaik akan disiapkan untuk menyongsong Porprov X Riau 2022 yang direncanakan akan digelar di Kabupaten Kuansing nanti, ungkap Munari.

Munari juga mengatakan, bahwa perhelatan Kejurkab IPSI tahun 2021 untuk menjaga harkat dan martabat Kabupaten Kampar.

Munari juga menjelaskan, pada Kejurkab ini diikuti oleh 215 atlit Pencak silat terbaik Kampar dari 22 perguruan yang ada didalam wadah IPSI Kampar. Para atlit tersebut juga didampingi oleh para pelatih dan oficial. Dan Kejurkab juga dipimpin oleh Wasit Juri terbaik Riau. Total yang terlibat pada Kejurkab ini sekitar 340 orang, ungkap Munari.

Munari menambahkan, Kelas yang dipertandingkan sebanyak 22 kelas yang terdiri dari kelompok Putra sebanyak 8 kelas dari kelas A-J, ditambah Tunggal Putra, Ganda Putra dan Beregu Putra. Kemudian kelompok Putri sebanyak 5 kelas dari kelas A sampai kelas F, ditambah Tunggal Putri, Ganda Putri dan Beregu Putri.

Jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 100 medali. Untuk juara Umum Perguruan akan diberikan piala tetap dan kepada atlit terbaik putra dan putri akan diberikan bonus berupa uang pembinaan prestasi, ungkap Munari.

Guna menjaga kekompakan panitia Kejurkab tahun 2021 dan pengurus IPSI Kampar, Munari mengatakan, bahwa tidak ada pengurus yang hebat, yang penting adalah kebersamaan diantara kita. Perhelatan Kejurkab IPSI tahun 2021 untuk menjaga harkat dan martabat Kabupaten Kampar, ungkap Munari.

Sementara itu, Ketua KONI Kampar diwakili wakil ketua, Heri Susanto mengatakan, bahwa Kejurkab ini adalah untuk mengukur pembinaan yang dilakukan oleh IPSI terhadap atlit dan perguruan yang ada di Kabupaten Kampar. Kejurkab juga untuk menjaring atlit-atlit berprestasi.

Heri Susanto juga berharap agar dewan juri menilai secara jujur. Pelatih lakukanlah seleksi sebaik-baik mungkin. Sehingga terjaringnya atlit-atlit berprestasi, ungkap Heri Susanto.Heri Susanto juga menambahkan, bahwa Cabang IPSI merupakan cabang andalan KONI Kampar pada Porprov Riau X tahun 2022 nanti. Pada Porprov IX yang lalu, IPasI Kampar berhasil meraih juara umum dengan perolehan 9 medali emas, 1 perak, dan 6 perunggu, ungkap Heri Susanto.

Menurut pantauan wartawan, pembukaan Kejurkab juga dihadiri oleh Camat Tapung, Sofiandi, SE.ME., pengurus IPSI Kampar, utusan perguruan yang berada di wadah IPSI Kampar, dan beberapa tamu undangan lainnya.(Advetorial). ***

Kategori : Pemerintahan, Kampar
wwwwww