Home > Berita > Umum

Apical Dinobatkan sebagai Perusahaan Minyak Sawit Paling Transparan Kedua di Dunia

Apical Dinobatkan sebagai Perusahaan Minyak Sawit Paling Transparan Kedua di Dunia
Jum'at, 26 November 2021 13:43 WIB

POTRETNEWS.com — Apical Group, salah satu pengolah dan eksportir minyak sawit terbesar di Indonesia dan anggota dari RGE Resource Companies Group yang berbasis di Singapura, menduduki peringkat kedua sebagai perusahaan minyak sawit paling transparan di dunia pada tahun 2021. berdasarkan Penilaian SPOTT (Sustainable Palm Oil Transparency Toolkit).

Apical Group telah meningkat dari skor 82,5% pada tahun 2020 menjadi 89,4% tahun ini, naik dari posisi ke-8 ke posisi ke-2.

“Apical Group selalu bekerja untuk memastikan praktik berkelanjutan diterapkan di seluruh rantai nilai produksi minyak sawit kami, mulai dari budidaya hingga konsumsi. Sebagai bagian dari komitmen kami terhadap transparansi, kami telah berpartisipasi dalam SPOTT Review, sebuah kerangka kerja yang dikembangkan oleh Zoological Society of London (ZSL) sejak 2019. Skor kami baru-baru ini mencerminkan inisiatif proaktif dan penekanan yang kami berikan pada tiga pilar lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG),” ungkap Bremen Yong, Direktur Keberlanjutan di Apical Group, dalam rilis, Kamis (25/11/2021),melansir Riaugreen.com.

Tinjauan selama 12 bulan menilai 100 produsen, pengolah, dan pedagang minyak sawit untuk pengungkapan informasi publik tentang organisasi, kebijakan, dan praktik mereka terkait dengan isu-isu ESG. Perusahaan yang dinilai pada SPOTT diberi peringkat berdasarkan skor SPOTT mereka secara keseluruhan. Skor juga dipecah menjadi tiga kategori: organisasi, kebijakan, dan praktik. Sebanyak 182 indikator, tersebar di 10 kategori, digunakan untuk menilai skor SPOTT untuk produsen, pengolah dan pedagang kelapa sawit.

10 kategori untuk evaluasi termasuk:

Kebijakan dan kepemimpinan keberlanjutan.Dana lahan, peta dan ketertelusuran.Standar sertifikasi.

Deforestasi dan keanekaragaman hayati.

Penilaian dampak, HCV dan HCS

Gambut, kebakaran hutan dan emisi gas rumah kaca

Pengelolaan air, bahan kimia, hama dan penyakit.

Hak buruh, masyarakat dan tanah.Pemilik dan pemasok kecil.

Administrasi dan penanganan pengaduan.Ini adalah tahun ketiga berturut-turut Apical

Group naik peringkat di antara perusahaan kelapa sawit secara global, berdasarkan transparansi, komitmen, dan implementasi keseluruhan inisiatif ESG.

“Apical Group menyadari pentingnya SPOTT sebagai platform yang mempromosikan transparansi dan akuntabilitas industri, untuk mempromosikan penerapan praktik terbaik sosial, dan lingkungan, terutama di area dengan dampak keanekaragaman hayati yang tinggi,” tutup Bremen Yong. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Dumai
wwwwww