Home > Berita > Sport

Bengkalis Jaring Bibit Muda Sepak Bola melalui Kejuaraan Tingkat Pelajar

Bengkalis Jaring Bibit Muda Sepak Bola melalui Kejuaraan Tingkat Pelajar

Bupati Bengkalis Kasmarni saat acara pembukaan Kejuaraan Sepak Bola tingkat Pelajar se-Kabupaten Bengkalis tahun 2021, Jum'at (19/11/2021) siang tadi.

Sabtu, 20 November 2021 08:21 WIB
Junaidi Usman

RUPATUTARA, POTRETNEWS.com — Kejuaraan Sepak Bola tingkat Pelajar se-Kabupaten Bengkalis tahun 2021 yang ditaja Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni Jum'at, (19/11/2021) siang.

Pembukaan turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Stadion Mini Kecamatan Rupat Utara ini ditandai dengan penyerahan bola secara simbolis oleh Bupati Kasmarni kepada Wasit Bung Lukmanul Hakim, Lisensi C1 Nasional yang pernah memimpin Liga 2 Nasional, Elit Pro Academy (EPA) Tahun 2019 dan 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Kasmarni menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat berkompetisi buat seluruh atlet "Mari jadikan kejuaraan ini, sebagai momentum yang tepat untuk adik-adik pelajar dapat menampilkan bakat, skill dan kerjasama tim sepakbolanya, guna meraih prestasi, yang pada akhirnya akan terlahir menjadi atlet sepakbola yang potensial dengan sportivitas yang tinggi," ajak Bupati Bengkalis, Kasmarni.

"Salah satu tujuan pembangunan nasional adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia, meliputi kualitas mental dan fisik. Tentunya semua itu akan terwujud, melalui olah raga. Karena, dari olahraga, kita dapat membentuk watak dan keperibadian yang memiliki disiplin dan sportivitas tinggi. Makanya, olahraga tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia dan tidak juga dapat dipisahkan dari pembangunan bangsa dan daerah. Demi tercapainya visi kita mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, pengelolaan potensi sumber daya manusia yang efektif, adalah misi yang akan terus kita jalankan, salah satunya adalah peningkatan SDM melalui pembangunan olahraga sejak dini, agar kedepannya kita memiliki generasi masa depan yang sehat secara jasmani dan rohani,” ungkap Bupati Bengkalis.

"Kejuaraan yang diikuti 11 Kecamatan tim sepak bola pelajar se-Kabupaten Bengkalis, yang kita buka sore ini, harus benar-benar menjadi wahana untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik, tujuan untuk memperkuat karakter bangsa, tujuan untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan, tujuan untuk membentuk generasi Kabupaten Bengkalis yang sehat, unggul dan tangguh serta untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Kabupaten Bengkalis," jelasnya

Selain itu ungkapnya, ini merupakan sesuatu yang bernilai strategis, selain untuk menunjang tingkat kunjungan pariwisata di kawasan strategis pariwisata nasional ini, kita juga berharap, lewat kejuaraan ini akan lahir bibit unggul daerah dari cabang olahraga sepakbola.

"Kepada KONI, PSSI, Disparbudpora, serta pihak-pihak terkait lainnya, manfaatkan iven kejuaraan sepakbola tingkat pelajar ini sebagai sarana untuk menseleksi atau memilih pemain-pemain terbaik untuk kita bina secara khusus agar kedepannya Kabupaten Bengkalis memiliki tim sepakbola tingkat pelajar yang solid, hebat dan berprestasi pada berbagai even dan level sepakbola tingkat pelajar, harap Kasmarni.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Kadis Parbudpora Edi Sakura, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Alfakhrurrazi Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus, beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkup Pemkab Bengkalis, Camat Rupat Utara Agus Sofyan, Camat Rupat Muhammad Rusydy, Camat Talang Muandau Drs Nasrizal, dan para wasit dan official. ***

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww