Baru 4 Hari Merantau ke Riau, 2 Gadis Belia Dipaksa Layani Pria Hidung Belang di Warung Remang-Remang

Baru 4 Hari Merantau ke Riau, 2 Gadis Belia Dipaksa Layani Pria Hidung Belang di Warung Remang-Remang
Jum'at, 19 November 2021 19:13 WIB

PASIRPANGARAIAN, POTRETNEWS.com — Niat hati merantau mengais rejeki, dua bersaudara ini justru dipaksa layani pria hidung belang. Baru 4 hari sampai di Rohul Riau dari kampungnya di Sumatera Utara, keduanya dipekerjakan di sebuah warung remang-remang di kawasan RT 08 Dusun II Desa Persiapan Kecamatan Tambusai Utara.

Dua bersaudara masing-masing berinisial AT (20) dan AS (15) ini diketahui berasal dari Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Gadis yang bersaudara kandung ini mengaku dipaksa untuk melayani pria hidung belang saat bekerja di warung tersebut.

Adapun informasi terkait kedua gadis belia itu didapat oleh rekan-rekan awak media bernama Muliarjo, Esra Simbolon, Saniman dan Misno yang tengah melakukan investigasi terkait adanya praktek penjualan anak di bawah umur.

Setelah berjumpa dengan kedua gadis itu, keduanya kemudian dibawa ke sebuah warung di Pasir Pangaraian untuk kemudian dibawa ke Dinas Sosial Rokan Hulu (Rohul). Muliarjo mengatakan, berdasarkan pengakuan kedua gadis tersebut, bahwa mereka sampai ke warung remang-remang tersebut lantaran diajak oleh pemilik warung berinisial UD dan YL. Diketahui kedua pemilik warung itu merupakan tetangga korban di kampung.

"Saat kita menemukan kedua gadis itu, kita langsung bawa keduanya ke Pasir Pangaraian untuk diserahkan ke Dinsos sekaligus melapor ke polisi di Polres Rokan Hulu," katanya.

Diterangkannya juga, masih melalui pengakuan kedua gadis tersebut, bahwa keduanya sempat dipaksa untuk melayani pria hidung belang yang menjadi pelanggan di warung tersebut.

"Syukurnya kami datang tepat waktu. Keduanya baru bekerja empat hari dan dipaksa melayani laki-laki. Jadi kami bawa saja mereka berdua ke Pasir Pangaraian," ujarnya kemudian,melansir Tribunnews.com.

Terpisah, Kasi Perlindungan Anak Dinas Sosial Rokan Hulu Ade Hasibuan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menerima kedua korban untuk diamankan.

"Kita sudah tempatkan keduanya di Rumah Aman dan sementara ini selama perkaranya dalam pemeriksaan, keduanya dalam pertanggungan Dinsos Rohul," sebutnya.

Ade juga menyebut, keduanya sudah diperiksa oleh pihak kepolisian Rokan Hulu. Keduanya diperiksa dalam pendampingan Dinas Sosial Rokan Hulu. Sementara itu, Paur Humas Polres Rohul Aipda Mardiono mengatakan, pihaknya tengah melakukan pemeriksaan terhadap kasus tersebut.

"Kasus ini sementara masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian dan akan segera dikabarkan begitu ada perkembangan," ucapnya singkat. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Riau
wwwwww