Tinjau Banjir di Kabupaten Inhil, Gubri Minta Masukan dari Masyarakat untuk Dikoordinasikan dengan PUPR

Senin, 15 November 2021 20:39 WIB
Advertorial
tinjau-banjir-di-kabupaten-inhil-gubri-minta-masukan-dari-masyarakat-untuk-dikoordinasikan-denganGubernur Riau Syamsuar (baju putih) mengunjungi korban banjir di Kota Dumai sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, pada Sabtu (30/10/2021)/F-ISTIMEWA

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mendatangi lokasi bencana banjir di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ahad (14/11/21). Dalam kunjungannya ke kecamatan Kemuning yang terdampak banjir , Syamsuar juga turut menyalurkan bantuan penanganan banjir berupa beras sebanyak 10 ton dan bantuan lainnya.

"Hari ini kami menyerahkan bantuan 10 ton beras dan bantuan lainnya dalam rangka membantu masyarakat kita yang terdampak banjir," kata Syamsuar usai menyerahkan bantuan secara simbolik.

Syamsuar juga berpesan kepada kepala desa yang daerahnya terdampak banjir agar meliburkan sekolah untuk sementara supaya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Saya sudah mendapatkan laporan, saat ini sekolah yang terdampak banjir sudah diliburkan. Tapi yang sangat kita sedihkan ada 4 rumah ibadah terdampak, sehingga tidak bisa digunakan untuk melaksanakan salat berjamaah," ujar Gubernur.

Ia menjelaskan bahwa banjir tersebut disebabkan terjadinya pendangkalan pada beberapa sungai, sehingga bisa dikatakan banjir tersebut, banjir tahunan lantaran setiap tahunnya terjadi.

"Kita akan memberikan solusi terutama normalisasi sungai sekaligus apa yang coba disarankan atau masukan dari masyarakat sekitar kita coba ikuti. Dengan harapan dalam waktu yang tidak begitu lama bisa surut," ujarnya.

Gubri Syamsuar juga akan segera mengkoordinasikan masalah banjir tersebut di provinsi dan mengajak Balai Wilayah Sungai Kementerian PUPR, agar bisa mengatasi masalah banjir tersebut secara bersama-sama. "Harapan kita semoga musibah ini segera berakhir," harapnya. (Adv)

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww