Wagubri Edy Nasution Dorong Baznas Riau Tampil Jadi Badan Zakat yang Inovatif

Kamis, 11 November 2021 21:51 WIB
Advertorial
wagubri-edy-nasution-dorong-baznas-riau-tampil-jadi-badan-zakat-yang-inovatifWakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution Rapat Koordinasi Unit Pengumpul Zakat Baznas Provinsi Riau 2021, di Pekanbaru, Kamis (11/11/2021)/F=ISTIMEWA

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Untuk menunjang kinerja dan memaksimalkan pencapaian zakat, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mendorong agar Baznas Riau dan kabupaten/kota untuk tampil menjadi organisasi yang lebih modern, dengan mengedepankan inovasi, kreatifitas dan memiliki misi yang maju.

”Dengan demikian organisasi ini semakin dibutuhkan oleh masyarakat,” sebutnya. dalam Rapat Koordinasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas provinsi Riau 2021, di Pekanbaru, Kamis (11/11/2021).

Edy juga berpesan agar kiranya Baznas Riau dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk membantu kinerja penghimpunan zakat di daerah.

Tak bisa dipungkiri, sesuai dengan kemajuan jaman, dukungan teknologi sangat dibutuhkan dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat agar masyarakat menjadi lebih mudah dalam menyalurkan kewajiban zakat mereka.

Wagubri juga meminta agar pada penyaluran zakat kepada para mustahik harus benar-benar tepat sasaran. Hal ini dianggap penting mengingat zakat adalah amanah yang dititipkan untuk disalurkan kepada orang-orang yang betul-betul membutuhkan. “Yang terpenting (penyaluran zakat) harus tepat sasaran dan tepat guna,” ujarnya.

Edy berusaha mengingatkan hal ini, mengingat dirinya juga turut merasa punya tanggung jawab sebagai seorang pemimpin di daerah. Terlebih, kodisi ekonomi masyarakat sangat terganggu dengan wabah Covid-19. Sehingga, seberapapun nominal zakat tersebut tentulah sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. (Adv)

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww