Home > Berita > Umum

Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru Depan Kampus UIR Selalu Banjir saat Diguyur Hujan

Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru Depan Kampus UIR Selalu Banjir saat Diguyur Hujan
Rabu, 10 November 2021 06:25 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Banjir menggenangi Jalan Kaharuddin Nasution, Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Rabu (10/11/2021), pukul 00.57 WIB dini hari. Setelah hujan mengguyur hampir satu jam lebih, jalan yang tepat berada di depan Universitas Islam Riau ini langsung tergenang oleh air.

Pantauan potretnews.com, ada saluran atau drainase mengeluarkan air cukup deras tepat di depan kampus UIR, dan didepan kantor BNI cabang Marpoyan, sehingga membuat genangan air sekitar 30 sentimeter merendam jalan yang berada di depan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI). Jalan ini tak jauh dari kampus UIR.

Belum diketahui air yang begitu deras ini bersumber dari mana. Jika dilihat, genangan yang cukup dalam di depan YLPI ini karena air meluber dari drainase. Tampaknya saluran air tersebut tidak mampu menampung air hujan.

Arus lalu lintas di Jalan Kaharuddin Nasution masih bisa dilalui, meskipun pengendara motor dan mobil agak sedikit pelan melajukan kendaraannya. Namun ada juga kendaraan yang mati akibat genangan air ini.

Seorang warga setempat yang saat itu melintas, Ari Priyatna (24), mengatakan bahwa hujan deras mengguyur kawasan itu sekitar pukul 23.25 WIB. Ari berujar, kawasan di depan kampus UIR dan YLPI, Jalan Kaharuddin Nasution kerap dilanda banjir jika hujan turun.

“Kalau sudah hujan deras, di depan sini memang selalu tergenang air (banjir),” kata Ari kepada potretnews.com saat berhenti di depan kantor BNI cabang Marpoyan.

Ari terpaksa memberhentikan sepeda motornya, lantaran ia takut melintasi jalan yang berada di depan YLPI, Jalan Kaharuddin Nasution. Sebab permukaan air disekitar situ hampir menutupi batas jalan.

Berdasarkan informasi, hingga pukul 01.56 WIB, Rabu (10/11), genangan air masih merendam Jalan Kaharuddin Nasution, di depan Kampus UIR dan YLPI.

Sejumlah foto dan video telah dikirimkan awak koran online ini kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution. Namun dirinya belum memberikan jawaban apapun terkait hal ini. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww