Home > Berita > Umum

Kapolsek Wanita Termuda di Indonesia Bertugas di Riau, Ini Kiatnya agar Polisi Dicintai Masyarakat

Kapolsek Wanita Termuda di Indonesia Bertugas di Riau, Ini Kiatnya agar Polisi Dicintai Masyarakat
Sabtu, 06 November 2021 08:18 WIB

INDRAGIRI HULU, POTRETNEWS.com — Belakangan ini pemberitaan negatif tentang instansi Polri memang sedang ramai dibicarakan. Beberapa oknum polisi mendapat sanksi, pencopotan jabatan hingga dipecat dari instansi Polri karena terlibat beberapa kasus. Menanggapi hal tersebut Ipda Nadya yang merupakan Kapolsek Batang Gansal, Indragiri Hulu, Riau mengungkapkan cara agar anggotanya tetap pada jalur yang semestinya.

Sosok Ipda Nadya Ayu Nurlia sempat menjadi sorotan publik, saat dirinya menjadi kapolsek wanita termuda di Indonesia, saat usianya masih 23 tahun, melansir Tribunnews.com.

"Disini tugas saya, karena saya pemimpin mereka, melihat hal seperti itu selalu mengingatkan kepada anggota untuk berhati-hati, terutama dalam hal bertindak itu jangan menggunakan emosi." ungkap Ipda Nadya.

Ipda Nadya menambahkan, bahwa polisi sektor yang berkedudukan di kecamatan lebih rawan dibanding polisi yang berkedudukan di Polres maupun Polda. Hal tersebut karena anggota kepolisian yang berada di Polsek lebih dekat dengan masyarakat.

"Lebih merangkul masyarakat, saya ingatkan kepada anggota untuk pada masyarakat kita itu humanis, polisi itu humanis bukan arogan." tambahnya.

Ipda menyampaikan agar tetap humanis dan tidak menggunakan emosi dalam bertugas.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Inhu
wwwwww