Home > Berita > Sport

Si Kembar Siswa SMPN 7 Bengkalis Bikin Sensasi di Kejurprov IV Panahan Riau

Si Kembar Siswa SMPN 7 Bengkalis Bikin Sensasi di Kejurprov IV Panahan Riau

Atlet panahan Pengkab Perpani Kabupaten Bengkalis, si kembar Nurfatia Roza dan Nurfatina Roza yang bikin sensasi di Kejurprov IV Panahan Provinsi Riau, Jum'at (5/11/2021).

Jum'at, 05 November 2021 22:38 WIB
Junaidi Usman

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — "Tiap kejuaraan selalu ade atlet yang sensasi, Bang!" kata atlet panahan, Fahrulrizal kepada potretnews com, Jum'at (5/11/2021).

Fahrulrizal akrab disapa Arul penyumbang medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senior Panahan tahun 2010 di Jakarta ini mengatakan hal di atas sebagaimana pengalamannya dalam beberapa kali mengikuti kejuaraan panahan.

Masih kata Arul yang menyumbangkan medali perak Kejurnas Senior tahun 2014 di Lampung ini, awalnya atlet panahan Muhammad Syafii saat Kejurprov I Panahan tahun 2017 di Siak menyumbangkan medali perak di Kejurnas Senior di Lampung dalam kelas beregu bersama Fahrulrizal dan Doni Damara.

Kemudian, Muhammadi dalam Kejurprov III Panahan tahun 2019 di Bengkalis yang menyumbangkan medali emas padahal baru memegang Recurve. Tapi sayang, Muhammadi tidak aktif di cabang olahraga sunah Rasulullah SAW ini.

Sedangkan, Kejurprov IV Panahan di Kuantan Singingi saat ini, sensasi muncul dari si kembar Nurfatia Roza dan Nurfatina Roza. Hanya berlatih selama sekitar sepekan di Divisi Nasional U-16 menyumbangkan medali perak dan emas di kelas eliminasi jarak serta medali emas di kelas Mix Team (ganda campuran).

"Masya Allah, Alhamdulillah Tabarakallah. Terima kasih buat pelatih yang sudah mengantarkan siswa SMPN 7 Bengkalis mengikuti Kerjurprov IV Panahan di Teluk Kuantan hingga mendapatkan 1 medali emas dan 4 medali perak," kata Kepala SMPN 7 Bengkalis, Deliza Aziz, MPd kepada potretnews.com (5/11/2021) melalui chatt WhatsApp-nya.

Di mata Deliza Aziz, Nurfatia Roza dan Nurfatina Roza adalah kembaran yang mempunyai prestasi luar biasa. "Mudahan-mudahan, kedepannya bisa mengikuti PON. Terima kasih juga kepada Ketua KONI Kabupaten Bengkalis serta Pemkab Bengkalis," ucap Deliza Aziz di akhir chattingnya.

Dalam menyiapkan si kembar tadi, coach Dydes Irgantara dan coach Iskandar mempersiapkan busur bekas yang tidak layak pakai lalu dikanibal coach kreatif ini. Berjalannya waktu yang singkat, kembar yang akrab disapa Seli dan Sela ini mampu mengalahkan atlet Pekanbaru yang telah 2 kali mendapatkan medali emas dalam Kejuaraan Open Panahan. ***

Kategori : Sport, Bengkalis, Riau
wwwwww