Home > Berita > Umum

15 Besar Calon Komisioner KI dan 21 Besar KPID Riau Diserahkan ke DPRD, Berikut Nama-namanya

15 Besar Calon Komisioner KI dan 21 Besar KPID Riau Diserahkan ke DPRD, Berikut Nama-namanya

Perwakilan timsel Chairul Riski (kiri) menyerahkan hasil seleksi Calon Komisioner KI dan KPID Riau kepada Ketua Komisi I DPRD Riau Ade Agus Hartanto/F-ISTIMEWA

Kamis, 21 Oktober 2021 16:28 WIB
Wahyu Abdillah

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tim seleksi Komisi Informasi (KI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau telah merampungkan tugasnya. Meski tahapan seleksi Calon Komisioner KI digelar lebih awal, namun nama peserta yang dinyatakan lulus mengikuti tahapan fit and proper test diserahkan bersamaan dengan hasil seleksi KPID ke Komisi I DPRD Riau, Kamis (21/10/2021).

Penyerahan hasil seleksi calon komisioner kedua lembaga negara independen itu dilakukan oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Riau Chairul Riski yang juga Anggota Timsel KPID dari unsur pemerintah provinsi, disaksikan ketua dan anggota timsel.

Kepala Dinas Kominfo, Chairul Riski menyebut setelah penyerahan ini langkah selanjutnya adalah fit and proper test yang akan dilakukan oleh Komisi I DPRD Riau.

”Setelah kita melakukan sejumlah tahapan, hari ini secara resmi kita serahkan nama-nama Calon Komisioner KI berjumlah 15 orang dan Calon Komisioner KPID berjumlah 21 orang. Selanjutnya Komisi I DPRD Riau yang akan melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan," ujar Chairul Riski, Kamis.

Ketua Komisi I, Ade Agus Hartanto yang menerima hasil seleksi tersebut mengatakan sebelum fit and proper test dilaksanakan, terlebih dahulu akan dilakukan uji kelayakan publik selama 10 hari.

”Mulai hari seluruh nama-nama calon komisioner KI dan KPID kita umumkan ke publik melalui media. Silakan publik menilai. Kita beri waktu 10 hari, setelah itu baru dilaksanakan fit and proper test,” ucap Ade.

Dia menyebut, dari 15 nama Calon Komisioner KI akan ditetapkan menjadi 5 orang dan dari 21 nama Calon Komisioner KPID akan ditetapkan sebanyak 7 orang.

Berikut nama-nama Calon Komisioner KI Riau:

1. Abus Siraj
2 Afrizal
3. Alnofrizal
4. Asril Darma
5. Ferry Hardono
6. Hasnah Gazali
7. Hendrisman
8. Ikhsan Fitra
9. Johny Setiawan Mundung
10. Junaidi
11. M. Ramli
12. Muhammad Sodra Alhafid
13. Tatang Yudiansyah
14. Yulianti
15. Zufra Irwan

Berikut Calon Komisioner KPID Riau:

1. Abdullah Mitrin
2. Asril Darma
3. Ahmad Royhan
4. Bambang Suwarno
5. Dian Citra Andriani
6. Fithriady Syam
7. H. Falzan Surahman
8. Hisam Setiawan
9. Kazzaini KS
10.M. Asrar Rais
11.Mario Abdillah Khair
12.Misbah
13.Oziwirman
14.Putri Poppy Nirmala
15.Raga Perwira
16.Ridwan
17.Robert Satria
18.Suci Shintia
19.Taufik Hidayat
20.Tri Ranti
21.Warsito . ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww