Home > Berita > Umum

Indragiri Hulu Satu-satunya Daerah di Riau PPKM Level 1

Indragiri Hulu Satu-satunya Daerah di Riau PPKM Level 1
Rabu, 20 Oktober 2021 10:22 WIB

RENGAT, POTRETNEWS.com — Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) saat ini berada pada level satu dalam penanganan kasus Covid-19. Inhu menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Riau yang berada pada level satu. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Inhu bahwa kasus Covid-19 di daerah ini terus melandai.

Bahkan selama lima hari belakangan tidak terdapat penambahan kasus positif Covid-19.Demikian disampaikan juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Inhu, Jawalter Situmorang yang juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Inhu.Jawalter mengungkapkan, terhitung sejak tanggal 13 Oktober 2021 hingga tanggal 18 Oktober 2021 kemarin tidak ada penambahan kasus positif Covid-19.

"Dari tanggal 13 Oktober 2021 hingga tanggal 18 Oktober 2021, tidak terjadi penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu," kata Jawalter, Selasa (19/10/2021), melansir Tribunnews.com.

Ia juga memaparkan bahwa saat ini hanya enam orang pasien positif Covid-19 di Inhu yang menjalani perawatan di rumah sakit, dan satu pasien Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri.

"Total kumulatif kasus konfirmasi hingga saat ini berjumlah 6.249 kasus," katanya.

"Dengan rincian isolasi mandiri satu orang, dirawat di rumah sakit 6 orang, masih dipantau 7 orang, sembuh 6.041 orang, dan meninggal dunia 201 orang," imbuhnya.

Selain itu, Jawalter juga memaparkan total kumulatif suspek Covid-19 di Inhu sampai saat ini berjumlah 6.082 kasus dan kasus suspek Covid-19 yang meninggal dunia di Inhu mencapai 132 orang. Meski sudah turun ke level satu, Jawalter mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu terus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan atau prokes.Prokes sangat penting dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

"Pemerintah selalu mengimbau agar masyarakat disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktivitas yang terdapat kontak fisik dengan orang lain, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menghindari kerumunan," pungkas Jawalter. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Inhu
wwwwww