Home > Berita > Umum

Kuburan di Telukpulai Rokan Hilir Terkena Abrasi, Sejumlah Tengkorak Ditemukan Terdampar

Kuburan di Telukpulai Rokan Hilir Terkena Abrasi, Sejumlah Tengkorak Ditemukan Terdampar
Kamis, 14 Oktober 2021 10:30 WIB

PANIPAHAN, POTRETNEWS.com — Pekuburan muslim di Kepenghuluan Teluk Pulai Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil terkena abrasi pantai. Akibatnya, sejumlah tengkorak ditemukan warga terdampar yang sedang menanam magrove.

Kapolsek Panipahan Iptu Boy Setiawan menjelaskan, Rabu (13/10/2021), penemuan tengkorak itu oleh warga yang bernama Surya pada Selasa (12/10/2021) saat menanam mangrove, dan diupload ke Facebook-nya, dengan maksud agar keluarga yang merasa ada kuburan saudaranya di kawasan itu untuk bisa datang.

Kejadian ini menurut Boy sudah dilaporkannya kepada Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, dimana kuburan tersebut merupakan kuburan lama yang telah tergerus abrasi pantai.

Sementara itu, Datuk Penghulu Teluk Pulai Mustafa Husin dihubungi menyatakan, besok Kamis (14/10/2021) tengkorak dan tulang belulang akan dipindahkan ke pemakaman muslim.

Saat ini menurut Mustafa, warga sedang mengumpulkan tengkorak dan tulang belulang tersebut. Ketika ditanya berapa jumlah tengkorak yang ditemukan, dia kurang tahu, karena saat itu dia tidak berada di lokasi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Rohil
wwwwww