Home > Berita > Umum

Hendak Beri Makan Ayam, Ansari Malah Temukan Ular Piton di Kandang

Hendak Beri Makan Ayam, Ansari Malah Temukan Ular Piton di Kandang

Petugas pemadam kebakaran Pos Peukan Bada, Aceh Besar, menangkap ular piton sepanjang 3 meter di kandang ayam di Desa Batee Linteung, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Kamis (7/10/2021)

Kamis, 07 Oktober 2021 12:10 WIB

JANTHO, POTRETNEWS.com — Saat hendak memberi makan ayamnya, seorang warga di Aceh Besar kaget menemukan seekor ular piton. Ular tersebut berada di kandang ternaknya dan sudah memangsa 2 ekor ayam. Ia pun langsung menghubungi pihak BPBD Aceh Besar.

Petugas pemadam kebakaran Pos Peukan Bada yang berada di bawah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, menangkap seekor ular piton. Ular piton sepanjang 3 meter itu ditangkap di kandang ayam milik Ansari di Desa Batee Linteung, Kecamatan Simpang Tiga, Aceh Besar, Kamis (7/10/2021).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui Personel Pusdalops, Maswani, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Kamis (7/10/2021), melansir Tribunnews.com.

Maswani menceritakan awalnya petugas pemadam BPBD Pos Peukan Bada menerima aduan dari petugas lepas piket M Razzi Furqan tentang seekor ular piton berada di kandang ayam milik warga. Saat itu, pemilik rumah Ansari melihat seekor ular piton sedang berada di kandang saat ia memberi makan ayam dan ular itu sudah memangsa dua ayam miliknya.

Ansari pun menghubungi petugas pemadam BPBD Aceh Besar untuk memberitahukan hal ini. Kemudian tujuh petugas pemadam Pos Peukan Bada, Aceh Besar dipimpin Hendri Gunawan menuju ke lokasi. Menurut Maswani, Hendri merupakan petugas yang sudah beberapa kali mengevakuasi saat bertugas di Pos Lhoong ketika itu bersama rekannya petugas Damkar Pos Lhoong, Haris Kibo.

Dalam penanganan kali ini, Hendri dibantu seorang petugas lain menggunakan stick ular dan tak butuh waktu lama untuk menangkap ular piton ini.

"Kini ular piton yang diperkirakan sepanjang tiga meter itu dilepaskan kembali ke alam habitatnya," kata Maswani. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww